Sumut  

Kodim 0204/DS Gelar TMMD ke 106 di Gunung Pamela

MEDANHEADLINES.COM, Sergai – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 106 Wilayah Teritorial Kodim 0204/DS dipusatkan di Lapangan Stadion PTPN III Gunung Pamela Kecamatan Sipispis,Rabu (2/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wabup Sergai H.Darma Wijaya, Komandan Upacara Kapten Inf M.P Panjaitan dan Perwira Upacara Kapten Kav. Gawah Ketaren.

H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan,kegiatan program terpadu TMMD ke -106 merupakan kegiatan manunggalnya TNI dan rakyat. Program kegiatan ini dan masyarakat.

Program terpadu TMMD ini, TNI bersama Pemkab Sergai dan masyarakat akan melakukan beberapa pembangunan fisik diantaranya, pembuatan jembatan sepanjang 40 meter, pembuatan jalan sepanjang 1KM dan rehab dua unit rumah tidak layak huni.

Selain pembangunan fisik juga dilakukan penyuluhan diberbagai bidang diantaranya penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan kehutanan serta mitigasi bencana. “Penyuluhan kepada masyarakat terhdap hal-hal tersebut, juga meningkatkan manunggalnya TNI dan rakyat,jelas Wabup.

Sementara Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto S.sos mengatakan,TMMD dulu ada tahun 1980 dengan nama Abri Masuk Desa (AMD), kemudian di tahun 1998 menjadi TMMD. Adapun sasaran yang dilaksanakan terdapat fisik dan non fisik. Secara fisik yaitu peninjauan secara bersama seperti peninjauan jalan dan jembatan, pembuatan rumah tidak layak huni dan rumah anti gempa. dalam hal ini kita ingin menjadi Pilot Project dalam hal membangun desa khususnya di Pemkab Sergai.

Danrem menambahkan,tujuan dari kegiatan agar perwujudan TNI kemanunggalan bersama rakyat terjalin interaksi dan komunikasi yang baik, dengan sasaran fisik terwujudnya akses jalan terbuka serta jalur untuk hasil alam dapat tersalurkan sehingga akan menimbulkan rasa berbangsa dan bernegara sekaligus semangat bela negara.

Acara diwarnai dengan pembacaan Nota TMMD Ke-106 tahun 2019 oleh Dandim 0204/DS letkol Kav.Saymsul Arifin SE.M.Tr (Han) serta dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dihadiri Dandim 0204/DS Letkol Kav.Syamsul Arifin SE.M.Tr (Han),Dandim 0203/LKT Lekol inf Bachtiar S, Dandim 0209/LB Lekol inf Santoso,Dandim 0207/SML Letkol inf Frans K. Panjaitan, Dandim 0208/AS Lekol Arm S M Beruh,para Perwira Seksi Korem 022/PT,  Dandenpom P.Siantar Letkol CPM M. Choirun,Dandenhub Letkol CHB M.Yunus, Dandenpal Letkol CPL Suhartono,Kajenrem 022/PT Mayor Caj Ishak Ajendam, dan Danyonif 126/KC Lekol Inf M.Junaidi.(Mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.