Cold Diesel Vs Truk Fuso Di Simalungun, 2 Orang Tewas

MEDANHEADLINES.COM – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Cold Diesel dan Truk Fuso terjadi di jalan lintas Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (2/10).

Dalam insiden tersebut dua orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP), Korban yang meninggal dunia di TKP diketahui sebagai sopir cold diesel bernama Sofyan dan penumpangnya atas nama Rico. Mereka tercatat sebagai warga Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan bermula saat mobil cold diesel bernomor polisi BK 8950 TC melaju dengan kencang dari arah Kota Pematang Siantar menuju Kecamatan Prapat.

Begitu dekat TKP, lanjut Jodi, mobil cold diesel dan Truk Fuso berjalan beriringan. Tiba-tiba Truk Fuso berhenti dan sopir cold diesel yang diduga lalai langsung menghantam bagian belakang truk.

“Dugaan kita sopir cold diesel lalai dan ia tak bisa memperhatikan jarak iring-iringan. Dah gitu mobilnya melaju kencang sehingga tak sempat mengerem dan akhirnya menabrak truk yang saat itu berhenti,” kata Jodi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/10).

Begitu mendapat informasi personel lantas Polres Simalungun langsung mendatangi TKP guna melakukan olah TKP. Setelah melakukan pemeriksaan, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara dua unit mobil yang terlibat kontra diamankan di Polres Simalungun untuk kepentingan penyidikan.

“Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Untuk sopir Truk Fuso masih kita lakukan pemeriksaan sebagai saksi,” jelas Jodi.(Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *