Depresi Masalah Keluarga, ABK Kapal Berbendera Jepang Tusuk Dadanya Sendiri

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Indonesia berhasil menggagalkan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang Anak buah kapal (ABK) Kapal Kargo MV Southern Cross Dream Berbendera Jepang, Senin (30/9) malam.

ABK bernama Kevin Ron Dones (24) itu mencoba melukai dirinya dengan menusukan benda tajam kearah dadanya. ia nekat melakukan hal itu karena diduga mengalami depresi masalah keluarga

Percobaan bunuh diri itu terjadi saat Kapten Kapal MV Southern Cross Dream melakukan pemeriksaan di tiap ruangan tak lama usai kapal tersebut keluar dari pelabuhan belawan menuju Singapura

Saat menemukan Kevin dia terkejut karena sang ABK mencoba menusuk benda tajam ke arah dadanya. Saat itu juga, kapten kapal melaporkan percobaan bunuh diri yang dilakukan Kevin. Mereka langsung bergegas menghubungi KPLP serta berkoordinasi dengan Basarnas untuk segera melakukan upaya evakuasi.

Peristiwa ini pun dibenarkan oleh Humas Kantor Kesyahbandaran Belawan Yovie. Ia mengatakan saat itu kapal sudah berjarak dua jam dari Pelabuhan Belawan.

“Benar ada kita evakuasi ABK Kapal berbendera asing saat kapalnya mau menuju Singapura,” kata Yovie via telepon seluler, Selasa (1/10).
Korban pun berhasil dievakuasi. Luka di tubuhnya langsung diobati.

“Informasi dari ABK lainnya korban nekat hendak mengakhiri hidupnya diduga akibat depresi ada masalah keluarga,” ungkap Yovie.
Kevin pun dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Mahoni Medan untuk diperiksakan Kondisi kejiwaannya

“Korban telah mendapat perawatan medis secara intensif di rumah sakit dan telah serah terima kan ke imigrasi,” jelas Yovie.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *