Sempat Sembuh, Ousmane Dembele Kembali Cedera

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele bermain saat pembukaan Liga Spanyol 2019/20 menghadapi Athletic Bilbao di Staduin San Mames, Sabtu (17/8/2019). (ANDER GILLENEA / AFP)

MEDANHEADLINES.COM – Barcelona harus kembali bersabar untuk bisa memainkan Ousmane Dembele di pentas La Liga Spanyol 2019/2020. Sebab, ia mengalami cedera lagi setelah belum ini dinyatakan sembuh.

Dembele sejatinya masuk dalam daftar pemain Barcelona yang dibawa untuk menghadapi Getafe pada pekan ketujuh La Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Pérez, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

Ia sudah diperbolehkan tampil di lapangan bersama Gerard Pique dan kolega setelah dinyatakan pulih dari cedera hamstring yang didapat sejak Agustus 2019.

Namun, beberapa jam sebelum kick-off, Dembele tiba-dicoret dari daftar pemain Barcelona. Menurut pernyataan resmi klub, winger asal Prancis itu mengalami permasalahan di paha kiri.

“Tes yang dilakukan terhadap Ousmane Dembélé. Hasil tes menyimpulkan bahwa ia memiliki cedera hamstring di kaki kirinya.,” bunyi pernyataan Barcelona.

Mengutip Sport, ini adalah cedera kedelapan Dembele bersama Barcelona. Rinciannya adalah tiga kali cedera di musim 2017/2018, tiga kali di musim 2018/2019, dan dua kali di musim 2019/2020.

Terlepas dari cedera Dembele, Barcelona tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Getafe. Dua gol Los Cules dipersembahkan oleh Luis Suarez dan Junior Firpo.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Tertinggal dua poin dari Real Madrid yang duduk manis di puncak. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *