Raih Suara Terbanyak Di Dapilnya, Rahmansyah Sibarani Duduki Kursi Pimpinan DPRD Sumut

Rahmansyah Sibarani

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Rahmansyah Sibarani secara sah terpilih untuk menjabat menjadi pimpinan di DPRD Sumatera Utara. Ia disebut peraih suara terbanyak saat Pemilu Serentak 2019.

Diketahui, Rahmansyah Sibarani merupakan anggota DPRD Sumut dari Partai Nasdem dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut IX yang meliputi Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tobasa, Samosir, Humbahas dan Sibolga.

“Iya benar, suratnya sudah kita terima untuk nama pimpinan di DPRD Sumut dari Partai NasDem,” kata Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Sumut, Tomon Nababan, Minggu (22/9).

Dikatakan Tomon, dalam surat yang diterimanya itu, nama Rahmansyah Sibarani disebutkan menjadi pimpinan di DPRD Sumut dari Partai Nasdem.

“Sudah ada beberapa partai yang mendapat kursi pimpinan DPRD mengirimkan surat ke kami, salah satunya Nasdem yakni Rahmansyah Sibarani,” jelasnya.

Selain Nasdem, kata Tomon, ada juga Partai Golkar, PKS dan PDIP yang telah mengirimkan surat. Namun, ia tidak ingat pasti nama tersebut.

“Besok lah (Senin) nanti dilihat dulu namanya biar jangan salah,” paparnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumut Fraksi Nasdem, Rahmansyah Sibarani, yang merupakan abang Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani malah memilih merendah. Ia mengaku siap menjaga amanah yang telah diberikan.

“Kalau saya diberikan kepercayaan oleh partai, tentu akan menjalankan kepercayaan tersebut dengan baik,” ujarnya secara terpisah.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *