Hujan Deras, Jalan Penghubung Humbahas -Tapteng Amblas

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Tapteng menyebabkan Jalan provinsi di Dusun lll Muara Suhat dan Dusun lV Arion Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengalami longsor, Minggu (22/9).

Menurut informasi yang didapat, longsornya jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Humbahas dan Tapanuli Tengah ini akibat digerus air sungai yang meluap

“Kondisi badan jalan putus total, sehingga tidak memungkinkan dilalui oleh kenderaan. Bagi yang hendak menggunakan jalan, agar mencari jalan alternatif,” kata Raulina Sitohang lewat facebooknya.

Dikatakan Raulina, akibat jalan longsor tersebut pengendara yang hendak ke Pakkat menuju Tapteng atau sebaliknya mengalami kesulitan. Pihak kepolisian pun telah memasang rambu peringatan di lokasi longsor.

“Sudah dipasang polisi papan peringatan kepada pengguna jalan yang mau melintas ke Pakkat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres Tapteng, Rensa Sipahutar mengatakan, jalan provinsi yang menghubungkan dua kabupaten mengalami rusak parah.

Ia menyebut, tumpukan kayu yang menumpuk di badan jalan sempat membuat arus lalu lintas di daerah itu mengalami lumpuh total.

“Sore ini sudah bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Karena sejak pagi hingga siang tadi anggota Polsek Barus dan TNI bersama warga telah menimbun di pinggir jalan yang longsor itu,” katanya.

“Dan saat ini kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas PU Tapteng agar mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi tumpukan pohon di badan jalan,” tambahnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *