Pimpin Sertijab 5 kapolres, Ini Pesan Kapolda Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto memimpin langsung upacara serahterima jabatan (Sertijab) kepada 5 Kapolres yang digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Kamis (19/9/2019).

ke 5 jabatan Kapolres yang diserahterimakan tersebut adalah , Kapolres Labuhan Batu dari AKBP Frido Situmorang kepada AKBP Agus Darojat, SIK, MH. Kapolres Simalungun dari AKBP Marudut Liberti Panjaitan kepada AKBP Heribertus Ompusunggu. Kapolres Pematang Siantar dari AKBP Heribertus Ompusunggu kepada AKBP Budi Pardamean Saragih.

Kemudian Kapolres Tanjung Balai dari AKBP Irfan Rifai kepada AKBP Putu Yudha Prawira dan Kapolres Samosir Polda Sumut dari AKBP Agus Darojat kepada AKBP Muhammad Saleh.

“Serahterima jabatan dilingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi. Sebab kita maklumi bersama, bahwa tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi,” Ungkap Kapolda Sumut

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polda Sumatera Utara.

“Semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesandalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru,”sebutnya.

Sebagaimana diketahui pejabat lama yang dimutasi yakni AKBP Frido Situmorang dipromosikan sebagai Wadir Pamobvit Polda Jambi. AKBP Marudut Liberti Panjaitan dipromosikan sebagai Wadir Polairud Polda Kepri kemudian AKBP Irfan Rifai melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasubbagrendaldik bagbindik lemdiklat polri.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolda Sumut berharap segera memahami peta kerawanan Kamtibmas dan karakter masyarakat di wilayahnya.

“Sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing–masing dan mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina kamtibmas bersama potensi masyarakat,”harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *