Dampak Kabut Asap, Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Bandara Silangit

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pesawat Wings Air gagal mendarat di bandara Silangit,Tapanuli Utara dan terpaksa kembali ke Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (19/9/2019) pagi

Penyebabnya adalah karena kabut asap yang sudah sampai ke Tapanuli Utara. Sehingga jarak pandang pilot tidak memungkinkan untuk mendaratkan pesawat bernomor penerbangan IW1296 itu ke landasan.

“Tadi kami di dalam pesawat mendapatkan informasi jika jarak pandang tidak memungkinkan. Sehingga balik lagi ke Kualanamu,” ujar Sugi, salah seorang penumpang.

Sugi menjelaskan, awalnya pesawat lepas landas sekira pukul 07.30 WIB. Setelah kembali ke Kualanamu hingga sekarang belum ada kabar kapan penumpang diberangkatkan kembali.

“Kami masih disini sambil menunggu pengumuman kapan berangkat,” ujarnya.

Sementara itu Branch Communication and Legal Manager KNIA Wishnu Budi Setianto menjelaskan, sejak pagi tadi Silangit memang diselimuti kabut asap. Jarak pandang memang jadi alasan utama pesawat batal mendarat.

“Berdasarkan prosedur dan demi keselamatan penumpang maka pesawat kembali ke Kualanamu,” ujar Wishnu lewat pesan singkat.

Pihaknya juga masih menunggu informasi soal kabut asap di Silangit. Sementara itu, pihaknya masih menunggu laporan terkait jadwal penerbangan lainnya yang terganggu karena kabut asap.

Sementara itu, Kualanamu jarak pandang masih normal. Sistem navigasi yang dimiliki bandara ini juga menurutnya turut memberi andil dalam membantu aktifitas penerbangan.

“Kalau disini relatif tidak ada masalah, yang sering ada masalah dalam kondisi seperti ini di bandara-bandar tujuan,” pungkasnya.(red)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *