Salib Lawannya Di Lap Terakhir, Marquez Raih Gelar Juara MottoGP San Marino

Rider Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjadi juara di MotoGP San Marino 2019 di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Marco Bertorello / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil memenangi seri MotoGP San Marino 2019. Pebalap Spanyol itu menang setelah mempecundangi empat pebalap Yamaha di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

Marc Marquez yang mengawali balapan dari posisi kelima, tampil agresif sejak lampu hijau tanda dimulainya balapan dimulai hingga berhasil finis terdepan dengan catatan waktu tercepat, 42 menit 25,163 detik.

Pada lap pertama, rider berjuluk The Baby Alien itu bahkan langsung memperbaiki posisinya ke peringkat ketiga usai melewati rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Pada lap keempat, giliran Maverick Vinales yang menjadi korban dari Marc Marquez. Pebalap 26 tahun itu melewati rider Monster Energy Yamaha itu lewat manuver di tikungan 10.

Setelah melewati Vinales, Marquez cukup lama berada di posisi kedua. Dalam periode tersebut, ia terus menerus menguntit Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di posisi terdepan.

Ketidakmampuan Marc Marquez melewati sang rookie –pebalap debutan MotoGP– itu terlihat sebagai bagian dari strategi, alih-alih terbatasnya kemampuan motor RC213V.

Terbukti, saat balapan menyisakan satu lap, pebalap Spanyol itu melancarkan serangan kepada Quartararo dan berhasil menyalipnya di tikungan pertama.

Sempat kembali dilewati oleh rookie berusia 21 tahun, Marquez kembali merebut posisi terdepan di tikungan keempat.

Sejak saat itu, peraih lima gelar juara dunia MotoGP itu tak terkejar. Kesalahan Quartararo jelang garis finis, semakin memudahkan Marquez merebut kemenangan ketujuhnya sepanjang MotoGP 2019.

Hasil ini semakin mengokohkan Marc Marquez dipuncak klasemen sementara MotoGP 2019. Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu kini mengumpulkan 275 poin, unggul lebih dari 100 poin dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) di peringkat kedua.

Selain Marquez dan Fabio Quartararo, posisi lima besar berturut-turut dihuni Maverick Vinales, Rossi, dan Franco Morbideli.

Hasil itu menjadikan Marquez satu-satunya pebalap non-Yamaha yang berada diperingkat lima besar MotoGP San Marino 2019.

Berikut hasil MotoGP San Marino 2019:

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *