Hadapi Iran Di Laga Uji Coba, Timnas U-19 Berharap Dapat Pelajaran Berharga

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang

MEDANHEADLINES.COM –  Timnas Indonesia U-19 vs Iran pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (7/9/2019) sore ini. Laga ini akan menjadi ujian yang cukup berat bagi anak asuhan Fakhri Husaini.

Namun, timnas Indonesia U-19 tidak perlu risau karena bukan hanya kemenangan yang dicari dari pertandingan ini.

Garuda Nusantara –julukan timnas Indonesia U-19– harus belajar banyak dari Iran yang berasal dari Timur Tengah ini sebagai ebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020.

“Saya berharap dapat perlawanan ketat agar pemain dapat pelajaran berharga di laga besok,” kata Fakhri Husaini.

Pelatih asal Aceh tersebut kemungkinan besar bakal tetap menurunkan skuat terbaiknya. Mengingat ini laga uji coba, Fakhri kemungkinan bakal menjajal seluruh pemainnya.

Formasi 4-3-3 masih menjadi akan menjadi andalah Fakhri di laga nanti. Sutan Zico akan menjadi ujung tombak, yang dibantu oleh Bagus Kahfir dan Mochammad Supriyadi.

“Dengan formasi dan taktik yang sama, kami cukup produktif dan agresif. Jika ada perubahan, itu sifatnya situasional,” jelasnya.

Pertandingan melawan Iran dijadwalkan berlangsung dua kali. Setelah laga di Bekasi ini, Garuda Nusantara akan kembali bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Bayu Fiqri, Alfeandra Santosa, Salman Alfarid; David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra; Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Pelatih: Fakhri Husaini

Iran: Amirhossein Nikpour; Hossein Shaverdi, Mohammad Amin Hazbavi, Ahmadreza Jalali, Mohammadreza Moharrami; Yasin Salmani, Ahmad Shariatzadeh, Alireza Asadabadi; Ali Khodaei, Reza Mousavian, Aria Barzegar

Pelatih: Sirous Pourmousavi. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.