Chicharito Resmi Gabung ke Sevilla

Chicharito (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Sevilla, Senin (2/9/2019) WIB. [Laman resmi Sevilla]

MEDANHEADLINES.COM – Sevilla resmi jadi pelabuhan anyar dalam karier penyerang Meksiko Javier Hernandez alias Chicharito. Sevilla mengonfirmasi perekrutan penyerang berusia 31 tahun itu secara permanen pada penutupan bursa transfer musim panas 2019 ini.

Dilansir laman resmi Sevilla, Senin (2/9/2019) malam WIB, Chicharito resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub La Liga Spanyol berjuluk Los Nervioneses tersebut, setelah direkrut dari klub Premier League West Ham United.

Sevilla tak mengungkapkan biaya yang harus mereka keluarkan untuk mengamankan servis Chicharito. Namun, media-media Spanyol menyebutkan jika banderol top skor sepanjang masa Timnas Meksiko (51 gol dari 108 laga) itu adalah 8 juta euro (sekira Rp 124 miliar)

“Saya berterima kasih kepada West Ham karena sudah terbuka untuk bernegosiasi dan membiarkan saya pergi pada musim panas ini,” tutur Chicharito seperti dimuat BBC Sport.

“Ini tidak mudah dan rampung di hari terakhir bursa transfer (musim panas 2019). Saya tahu Sevilla sudah menaruh keyakinan besar kepada saya, dan saya akan memberikan segenap kemampuan. Saya perlu membuktikannya di atas lapangan,” celoteh mantan penyerang andalan Manchester United dan Bayer Leverkusen itu.

“Saya harap chapter baru dalam hidup saya ini lebih baik daripada periode sebelumnya di La Liga. Saya merasa baik, saya merasa 100 persen dan saya sudah kembali ke timnas. Saya ingin memperlihatkan kemampuan terbaik saya dan mencetak banyak gol,” sesumbarnya.

Sebagai informasi, Chicharito memang sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama semusim pada musim 2014/2015 silam.
Sayang, bersama klub raksasa Spanyol itu, Chicharito hanya bisa mengemas 9 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *