Resmi, Alexis Sanchez Gabung ke Inter Milan

Alexis Sanchez segera bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman. [Oli SCARFF / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Inter Milan disebut telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk peminjaman Alexis Sanchez selama semusim penuh. Ya, Sanchez akan berkostum Inter sebelum bursa transfer musim panas Eropa ditutup pada 2 September 2019.

Diklaim dua media ternama Inggris, BBC dan Sky Sports serta sederet media Italia, Rabu (28/8/2019), Man United telah setuju untuk meminjamkan Sanchez ke Inter untuk musim 2019/2020 ini.

Penyerang berusia 30 tahun itu pun akan melakoni tes medis di Milan dalam beberapa jam ke depan.

Inter sendiri dipercaya menjadi pihak yang amat diuntungkan dalam transaksi ini. Bagaimana tidak, kubu Il Biscione –julukan Inter– diklaim cuma harus membayar tak sampai separuh gaji Sanchez untuk semusim ke depan.

Ya, sebagai klub pemilik, sebagian besar gaji Sanchez masih akan dibayarkan Man United, sebagaimana bintang Timnas Chile itu memang masih terikat kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2022 mendatang.

Hal ini memang cukup ironis, bahwasanya Sanchez masih akan digaji Man United meski ia takkan memperkuat panji klub berjuluk The Red Devils itu di musim ini.

Disebutkan Sky Sports, Inter hanya harus menggaji Sanchez tak sampai setengah dari yang didapatkan di Man United, yakni sekira 175 ribu pounds (atau setara Rp 3 miliar) per pekan.

Dari total 400 ribu pounds per pekan, pihak Man United akan membayar sisa gaji Sanchez.

Well, bagi Sanchez, ini akan menjadi kedua kalinya sang attacker berkarier di Liga Italia Serie A. Sebelumnya Sanchez pernah jadi ace Udinese pada periode 2006-2011, sebelum ia merapat ke Barcelona dan kemudian ke Arsenal pada 2014.

Sanchez sendiri tampil jauh dari ekspektasi bersama setelah digaet dari Arsenal pada Januari 2018. El Nino Maravilla –julukan Sanchez– cuma mampu mengemas 5 gol dari 45 penampilan dalam periode satu setengah musim.

Di Inter Milan, Sanchez bakal bereuni dengan mantan rekan setimnya di Man United, Romelu Lukaku, yang pindah ke Italia secara permanen pada awal bulan ini. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *