Sumut  

Miliki Tata Kelola yang Baik, PGN Raih 2 Penghargaan pada TOP GRC 2019

MEDANHEADLINES.COM – PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) berhasil meraih penghargaan sebagai TOP GRC 2019 #4 Stars dan Direktur Utama PGN Gigih Prakoso Soewarto dinobatkan sebagai The Most Committed GRC Leaders 2019 di ajang Top Governance Risk & Compliance Summit 2019 yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta (22/08).

Penghargaan TOP GRC 2019 mengusung tema “Sustaining Through Integrated GRC” dan melibatkan 500 perusahaan di Indonesia. Penilaian dilakukan oleh tim independen yang berlangsung sejak Februari – Juli 2019.

“Kami bersyukur dan bangga atas penghargaan yang berhasil diraih PGN dalam ajang Top GRC 2019. Ini merupakan hasil kerjasama dan bukti komitmen seluruh insan PGN untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik di setiap proses bisnis perusahaan,” jelas Gigih Prakoso di Jakarta, Kamis (22/8).

TOP GRC 2019 merupakan ajang penilaian untuk Governance, Risk & Compliance terintegrasi yang diimplementasikan perusahaan dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan.

Sekretaris perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, dalam upaya mencapai tujuan sebagai perusahaan energi kelas dunia, PGN senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dalam seluruh proses bisnis. Hal ini juga berlaku terhadap entitas anak perusahaan PGN.

“Prinsip tata kelola perusahaan yang baik harus menjadi DNA bagi setiap insan PGN di semua level manajemen. Komitmen inilah yang semakin memperkuat posisi PGN sebagai pionir pemaanfaatan gas bumi selama lebih dari setengah abad ini,” kata Rachmat.

Lebih lanjut Rachmat menegaskan, PGN secara rutin setiap minggu melakukan pemantauan dan assessment kinerja seluruh pekerja, baik di operasional kantor pusat, area serta perwakilan luar negeri terkait dengan kinerja pekerja tersebut.

Seluruh pekerja wajib melakukan assessment ini dengan menjawab kuesiner yang dikirimkan melalui media elektronik. Dalam prosesnya, setiap kepala bagian bidang masing-masing wajib mengetahui kinerja SDM nya.

Dengan assessment ini, kinerja setiap pekerja dapat dipantau, sehingga pemenuhan terhadap Key Performance Indicators (KPI) dapat dimonitor.

“Assessment ini akan mendorong setiap pekerja untuk terus mencapai level terbaiknya. Perusahaan juga memberikan reward and punishment sesuai dengan kinerja yang terukur dengan parameter yang jelas,” tambah Rachmat.

Sebagai subholding gas, PGN telah membangun dan mengelola jaringan gas sepanjang 10 ribu kilometer (km) dan pipa jaringan gas rumah tangga sepanjang 3.838 km.

Pengelolaan niaga gas bumi mencapai 900-950 BBTUD dengan jumlah pelanggan lebih dari 300 ribu dari berbagai segmen pasar mulai UMKM, Industri, Rumah Tangga, Kelistrikan hingga transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.