Minta Segera Dipindahkan, Puluhan Imigran Demo Kantor UNHCR Perwakilan Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gedung United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) perwakilan Medan di Jalan Listrik Medan, Sumatera Utara didatangi oleh puluhan imgran dari beberapa negara pada Kamis, (22/8/2019)

Kedaatangan mereka untuk mendesak UNHCR agar segera memindahkan mereka ke negara lain

Secara bergantian perwakilan imigran melakukan orasi berbahasa Inggris menyampaikan tuntutan menggunakan pengeras suara. Mereka meminta pemerintah mendesak UNHCR untuk segera memproses perpindahan mereka ke negara lain

Perwakilan warga imigran dari Iran, Farhat Aslani mengatakan, dia dan beberapa teman-temannya sejak 2012 sudah ada di Indonesia. Sebabnya, di negaranya sedang ada bahaya sehingga mereka lari dari sana.

Namun, lanjutnya, organisasi di sini memaksa mereka tetap tinggal dan tidak mau membuat izin pindah ke negara lain.

“Mereka bilang harus tunggu di sini. Kalau gak balik, bagaimana kami bisa balik, gak bisa kami, mana adilnya? Kami ada masalah, gaji kami dari Iran putus, bagaimana keluarga kami kalau proses kami ditutup,” kata Farhat kepada wartawan di lokasi aksi.

“Kami hanya dapat bantuan dari masjid dan tetangga yang kasihan kepada kami. Kami tidak bisa terus hidup kalau begini,” tambahnya

Melalui aksi unjuk rasa ini, Farhat meminta kepada pemerintah memaksa UNHCR, karena selama ini bantuan dari negara lain masuk ke sini (Indonesia), tapi mereka mengklaim tidak mengetahuinya. Tidak cuma itu, bahkan mereka terkesan tidak mau memindahkan mereka.

“Mereka tidak mau kami pindah, apa masalah kami. Dan mereka juga enggak mau kasih izin kami kerja di sini. Gaji kami sudah diputus, kenapa kalian tidak mau atur kami kerja di sini,” keluh Farhat.

Farhat menambahkan, bahwa semua keluarga yang ada di Indonesia adalah orang baik dan tidak ada masalah. Kalau orang tidak ada masalah pasti harus buat sesuatu.

“Tidak ada masalah, kami cuma mau pindah ke negara lain. Proses kami segera diselesaikan, kenapa kalian tidak perduli, kami bilang ke UNHCR enggak peduli. Kami di sini banyak masalah, kenapa orang tidak peduli kepada kami, silahkan bantu kami. Sampaikan kepada semua orang,” harap Farhat. (AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *