Ini Dia 3 Objek Wisata di Kota Pandan Yang Ramai Dikunjungi Saat HUT RI ke 74

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Perayaan HUT RI ke-74 adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Setelah melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, beberapa warga memilih menikmati kemerdekaan dengan mengunjungi objek wisata.

Seperti halnya yang terjadi di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, sejumlah tempat wisata yang berada di Kota Pandan menjadi sasaran masyarakat untuk menikmati hari libur bersama keluarga.

Berikut objek wisata yang ramai dikunjungi saat libur HUT RI ke 74.

1 Pantai Indah Pandan

Sedari siang, Pantai Indah Pandan ini telah ramai dikunjungi oleh masyarakat. Mereka berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan alam di pantai ini.

Pantai Indah Pandan dulunya dikenal dengan pantai BOSUR. Nama ini diambil dari singkatan pasangan Bupati Raja Bonaran Situmeang dan Sukran Tanjung. Pantai ini diresmikan pada tanggal 24 Agustus 2013.

Namun, seiring berjalanannya waktu, di era pemerintahan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul, pantai ini berubah nama menjadi Pantai Indah Pandan. Perubahan nama Pantai ini dilakukan sejak tanggal 31 Juli 2019 yang lalu.

Di pantai Indah Pandan, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas umum yang sudah ada. Jika lelah, pengunjung dapat merebahkan badan di kursi santai yang telah disediakan.

Pemandangan di pantai ini tidak kalah menarik dengan pantai yang ada di Tapteng. Jika sore hari, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan sunset yang begitu memukau.

Di pantai ini, pengunjung akan disuguhkan berbagai jenis makanan dan minuman khas pesisir Tapanuli Tengah. Selain itu, pengunjung juga bisa membawa pulang keindahan alam dengan melakukan swafoto di pantai ini.

Nah, untuk berkunjung ke pantai ini, pengunjung tidak perlu membayar mahal. Di pintu masuk, petugas akan menyuguhkan karcis. Untuk mobil, pengunjung dibebankan biaya sebesar Rp5 ribu, sementara untuk sepeda motor hanya Rp3 ribu.

2. Pantai Hotel PIA Pandan

Objek wisata pantai Pandan yang berada di lokasi Hotel PIA Pandan ini juga merupakan salah satu andalan objek wisata yang dimiliki Tapteng. Lokasinya berada di Ibukota Tapanuli Tengah, Kota Pandan.

Pantai Pandan dengan pantai yang landai dan pasirnya putih, tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama untuk menikmati keindahan pantai yang berada di lokasi hotel PIA ini.

Di Pantai ini, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan laut yang terhampar luas dan gugusan pulau pulau kecil yang ada di Tapanuli Tengah.

Setelah menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang ada. Di sana, pengunjung dapat bersantai ria bersama keluarga di taman Hotel PIA Pandan.

Selain taman untuk bersantai, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lainnya, seperti kolam renang, banana boat dan juga tempat karoeke bersama keluarga.

Untuk menikmati fasilitas kolam renang, pengunjung cukup membayar tiket masuk dengan biaya Rp30 ribu.

Sementara yang ingin menaiki banana boat untuk mengelilingi hamparan laut, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp30 ribu per orang nya.

3 Pantai Hollywood Pandan

Pantai Hollywod Pandan ini tidak begitu jauh dari Ibukota Tapteng. Keindahan di pantai ini juga tidak kalah menariknya dengan pantai yang ada di Kota Pandan.

Dulunya objek wisata Hollywood ini tidak begitu menarik untuk dikunjungi. 18 tahun lamanya, lokasi ini luput dari perawatan. Hollywood sempat dihiasi semak belukar. Rumput juga bertumbuh subur di lokasi ini.

Pantai Hollywood dikelola secara individu sejak tahun 2017. Dari pengerjaan yang dilakukan secara perlahan, kini Hollywood pun berubah menjadi salah satu objek wisata andalan di Tapanuli Tengah.

Fasilitas di Hollywood cukup beragam. Sembari menikmati makanan dan minuman, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tembang lagu yang dibawakan oleh band lokal.

Bagi keluarga yang membawa anak-anak, para orangtua tak perlu panik. Di Hollywood pihak pengelola memang merancang tempat ini menjadi tempat wahana permainan anak-anak.

Dengan membayar biaya sebesar Rp15 ribu, di tempat ini para anak-anak sudah bisa menikmati permainan flying fox untuk menguji adrenalin. Tentu fasilitas ini sudah dibekali dengan alat pengaman yang layak.

Selain menikmati flying fox, anak-anak juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti motor trail ATV, dan tempat bermain lainnya.

Bagi pengunjung yang suka berswafoto, pihak pengelola juga telah mendesain beberapa tempat untuk berselfie ria, seperti patung doraemon dan kapal.

Nah, untuk masuk ke tempat ini, bagi pengunjung yang menggunakan mobil akan dibebankan biaya sebesar Rp5 ribu, sementara untuk sepeda motor hanya Rp2 ribu.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *