Liverpool vs Chelsea Di Piala Super Eropa, Memburu Trofi Pertama Musim Ini

Trisula maut Liverpool, Roberto Firmino (kiri), Mohamed Salah dan Sadio Mane. [Oli SCARFF / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Piala Super Eropa 2019 akan mempertemukan dua raksasa liga Inggris yaitu Liverpool berhadapan dengan Chelsea

Duel yang akan digelar di Vodafone Park, Istanbul pada Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB itu mempertemukan Juara Liga Champions (Liverpool) dengan Juara Liga Europa (Chelsea) di musim sebelumnya.

Dalam laga ini akan menjadi kesempatan besar salah satu dari kedua tim Inggris untuk meraih trofi pertamanya di musim ini.

Liverpool tampaknya lebih percaya diri menatap laga Piala Super Eropa ini, dimana di laga sebelumnya mereka menang 4-1 atas Norwich City pada pekan pembuka Liga Inggris akhir pekan lalu.

Tentu saja ini menjadi modal bagus manajer Jurgen Klopp untuk menghadapi Chelsea dan memboyong trofi pertamanya di musim ini dan melanjutkan hasil positif di Eropa.

Namun, kemenangan Liverpool tersebut harus dibayar mahal karena kiper Allison mengalami cedera. Kini Klopp akan mengandalkan Adrian saat laga Liverpool vs Chelsea.

Pada laga ini, Klopp berpeluang memainkan Sadio Mane sebagai starter. Pemain internasional Senegal ini telah menyatakan siap dimainkan setelah sempat diturunkan selama 16 menit saat mengalahkan Norwich City.

Berbeda dengan Liverpool, Chelsea mencoba untuk bangkit setelah pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris dihantam oleh Manchester United 0-4 di Old Trafford.

Manajer Frank Lampard pun akan mendapatkan sorotan saat baru memimpin The Blues– julukan Chelsea — di pertandingan bergengsi ini untuk meraih hasil positif.

Tugas berat memang sedang diemban oleh Lampard untuk bisa mendapatkan racikan tim yang apik untuk menghadapi Liverpool setelah Chelsea melepas Eden Hazard ke Real Madrid.

Namun, pada laga ini pemain baru Christian Pulisic yang dimainkan dari bangku cadangan saat menghadapi MU, kemungkinan besar akan menjadi starter menghadapi Liverpool.

Di atas kertas, Liverpool memang lebih diunggulkan melihat kesiapan dan juga performa skuatnya di laga terakhir. Meski demikian, Klopp tidak melihat hal itu membuat skuatnya menjadi favorit di laga ini.

“Besok malam, semuanya berbeda. Kami harus bersiap untuk final, membuat beberapa keputusan tentang susunan pemain. Ini bisa tak bisa di duga untuk lawan karena kita tidak tahu bagaimana mereka bermain,” kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Sementara hasrat manajer Frank Lampard meraih trofi Piala Super Eropa ini cukup besar. Pasalnya, dia sudah dua kali gagal meraih trofi ini semasa dirinya masih menjadi pemain yaitu pada 2012 dan juga 2013

“Gelar ini sangat berarti untuk klub. Saya kalah dua kali, salah satunya bahkan sangat buruk, meski berstatus juara Liga Champions dan kami tampil jelek saat itu,” kata Lampard, dikutip dari Sportskeeda.

“Sangat penting untuk tampil maksimal agar jadi juara. Ini jadi bakal jadi trofi lainnya bagi klub,” harap mantan pemain yang kini menjadi manajer Chelsea ini.

Prakiraan Susunan Pemain :

Liverpool (4-3-3): Adrian, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho; Pedro, Ross Barkley, Christian Pulisic; Olivier Giroud. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *