Cetak 59 Pole Position, Marc Marquez Pecahkan Rekor Mick Doohan

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menggeber motornya pada FP2 MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (9/8). [AFP/Vladimir Simicek]

MEDANHEADLINES.COM – Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mencetak sejarah setelah kembali meraih pole position dalam sesi kualifikasi seri MotoGP Austria 2019, Sabtu (10/8/2019).

Pada kualifikasi yang berlangsung di Red Bull Ring, pebalap berjuluk The Baby Alien itu sukses mengamankan posisi pertama setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23,027 detik.

Marc Marquez unggul 0,423 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi kedua. Adapun posisi ketiga dihuni Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Pole di Sirkuit Red Bull Ring membuat Marquez mencatatkan sejarah sebagai pebalap pertama yang mampu mencetak 59 pole position. Ia melampaui torehan legenda MotoGP Mick Doohan yang mencatatkan 58 pole sepanjang kariernya.

Marquez mengaku kaget dengan catatan waktunya di sesi kualifikasi. Juara bertahan MotoGP 2018 itu tak menyangka bisa tampil cepat dan meninggalkan lawan-lawannya dengan selisih hampir setengah detik.

“Ketika saya menyadari selisih waktunya, itu cukup mengejutkan. Rasanya pembalap lain begitu cepat dan sangat dekat,” ujar Marquez dikutip dari Crash, Minggu (11/8/2019).

Meski semakin menasbihkan diri sebagai rider paling dominan sepanjang MotoGP 2019 berlangsung, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu enggan jemawa di balapan nanti. Menurutnya, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

“Segala sesuatnya berjalan sempurna hari ini, tetapi yang terpenting adalah saat balapan,” beber Marc Marquez.

“Andrea Dovizioso berada tak jauh di belakang saya dan dia sangat cepat. Selain itu, dua pembalap Yamaha, Quartararo dan Maverick Vinales, juga akan sangat mengancam,” pungkasnya.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *