Arsenal Lepas Laurent Koscielny ke Bordeaux

Centre-back sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny. [Adrian DENNIS / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Laurent Koscielny akhirnya telah resmi dilepas oleh Arsenal dan kembali ke Prancis untuk bergabung dengan klub Bordeaux.

Spekulasi masa depan Koscielny akhirnya terjawab sudah. Pemain berusia 33 tahun itu mengakhiri karirnya selama sembilan musim di Premier League setelah dilepas Arsenal ke Bordeaux.

Koscielny masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2020 dan pihak klub masih ragu untuk memberikan kontrak baru . Mantan pemain timnas Prancis ini meminta untuk dilepas karena tidak ada kepastian.

Hal itu pun memunculkan konflik setelah dia menolak ikut dalam tur pramusim Arsenal ke Amerika Serikat. Arsenal akhirnya melepasnya ke Bordeaux dengan transfer yang kabarnya sekitar 6 juta euro.

“Kami memutuskan untuk memberi sanksi kepindahannya ke Bordeaux setelah kami menyetujui persyaratan transfer yang dapat diterima,” kata pihak klub Arsenal dalam pernyataanya seperti dilansir Bbc Sport.

“Kami berterima kasih kepada Laurent atas kontribusinya pada klub dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya di masa depan.”

Koscielny telah berseragam Arsenal sejak Juli 2010 silam. Selama sembilan tahun mengabdikan diri di Emirates Stadium, ia sudah 353 kali tampil dengan sumbangan 27 gol dan lima assist.

Bek kelahiran Tulle itu juga sudah mempersembahkan enam trofi untuk Arsenal, tiga di antaranya adalah FA Cup.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *