Kembali Ke Chelsea, Claude Makelele Jadi Pelatih Tim Muda

Claude Makelele resmi kembali ke Chelsea. [Laman resmi Chelsea]

MEDANHEADLINES.COM – Mantan gelandang jangkar andalan Chelsea, Claude Makelele resmi comeback ke klub London Barat itu. Hal ini dikonfirmasi laman resmi Chelsea, Sabtu (3/8/2019).

Namun, Makelele kembali bukan untuk gabung dengan staf kepelatihan tim utama Chelsea, yang kini dibesut oleh Frank Lampard sebagai pelatih kepala. Makelele dan Lampard sendiri pernah lama menjadi rekan setim di Chelsea.

Well, Makelele kembali ke Chelsea dalam kapasitas sebagai pelatih yang khusus menangani tim muda alias tim akademi The Blues.

Makelele yang sukses dua kali menjuarai Liga Inggris dan satu Piala FA selama lima musim bersama Chelsea, beralih fungsi sebagai pelatih setelah karier 19 tahunnya sebagai pemain diakhiri pada 2011.

“Saya senang sekali bisa pulang kampung. Klub ini telah memberi banyak kepada saya dan sekarang saya ingin membalasnya dengan membantu pemain-pemain muda Chelsea memimpikan karier dalam sepakbola,” ucap Makelele di laman resmi Chelsea.

“Saya ingin menggunakan semua pengalaman saya untuk membantu mereka menjadi para profesional pada segala aspek, dan saya menunggu itu dimulai,” urai pria berusia 46 tahun itu

Makelele, yang juga sukses bersama Real Madrid sebagai pemain, akan ditugasi memantau penampilan para youngster di Chelsea.

Klub juara Liga Europa 2018/2019 itu memang harus mengandalkan barisan mudanya musim ini mengingat klub tengah hukuman dari FIFA selama dua jendela transfer.

Makelele praktis mengikuti jejak para mantan pemain Chelsea yang comeback pada musim panas ini, setelah Lampard yang kini jadi manajer tim, serta Petr Cech (penasihat teknis).

Sementara itu, mantan kiper Chelsea Carlo Cudicini, yang membantu Antonio Conte serta Maurizio Sarri selama keduanya melatih klub London Barat itu, diberi peran baru sebagai pelatih teknik untuk para pemain pinjaman.

“Program pinjaman adalah bagian penting dari jalan pengembangan kami untuk para pemain muda di klub ini. Dan ini adalah peluang menarik untuk bekerja dengan generasi baru para pemain berbakat,” kata Cudicini.(red/suara.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *