Hadapi Filipina Dilaga Perdana Piala AFF U-18, Ini Yang Dilakukan Fakhri Husaini

Peserta mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). Seleksi yang diikuti 43 pesepak bola rekomendasi klub junior seluruh Indonesia tersebut guna mempersiapkan laga Piala AFF U-19 di Vietnam pada Agustus 2019. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

MEDANHEADLINES.COM – Skuat Timnas Indonesia U-18 langsung mendapat arahan dari pelatih Fakhri Husaini saat memulai latihan perdana di Stadion Becamex Binh Duong, Vietnam. Skuat Garuda Muda sendiri telah tiba di Vietnam pada Sabtu (3/8/2019).

Timnas Indonesia U-18 bakal melakoni laga Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Vietnam mulai 6-19 Agustus 2019. Jelang menghadapi Filipina di laga perdana, membuka latihan perdana dengan motivasi untuk memperoleh hasil maksimal pada ajang ini.

“Saya katakan kepada pemain, di sini ada 12 negara lain yang merebutkan piala itu. Dulu trofi itu sempat dibawa pulang Indonesia, era Evan Dimas dan kawan-kawan. Lalu piala itu berpindah tangan ke Malaysia. Hari ini kita harus rebut kembali. Pantang bagi kami menerima piala tersebut tanpa melalui perjuangan di atas lapangan,” ungkap Fakhri dikutip dari laman resmi PSSI.

Hari kedua berada di Vietnam, Fakhri fokus memberi latihan untuk pemulihan fisik dan mempertajam kemampuan transisi.

“Latihan perdana di Vietnam lebih kepada memulihkan fisik pemain. Alhamdulilah seluruh pemain dalam kondisi baik. Kami juga fokus pada latihan untuk mempertajam kemampuan transisi positif dan negatif, serta set piece satu dua sentuhan lalu shooting,” pungkas dia.

Terpisah, dari 12 negara yang dijadwalkan bertanding, baru dua negara yang merapat ke Vietnam. Selan Indonesia, Kamboja lebih dulu tiba pada 29 Juli 2019 lalu. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *