Bupati Tapteng Disebut-sebut Salah Satu Nama Untuk Maju Di Pilkada Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tak terasa pemilihan Wali Kota Medan akan berlangsung setahun lagi. Sejumlah partai politik pun telah mempersiapkan beberapa nama-nama untuk bertarung di Pilkada Kota Medan.

Salah satunya yakni Partai NasDem. Partai yang didirikan oleh Surya Paloh ini telah mempersiapkan empat nama yang dianggap berpotensi menjadi Wali Kota Medan.

“Ada empat nama tokoh, dua di antaranya berasal dari eksternal dan dua lagi merupakan kader internal kami,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sumut, Iskandar ST, Minggu (4/8/2019).

Dikatakan Iskandar, dua tokoh yang berasal dari eksternal yaitu Wali Kota Petahana, yakni Dzulmi Eldin dan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Sedangkan untuk kader NasDem yakni Bakhtiar Ahmad Sibarani yang menjabat Bupati Tapteng.

“Dan 1 lagi yakni Afif Abdillah, anak dari mantan Wali Kota Medan, Abdillah. Keempat tokoh ini dinilai mampu menjawab persoalan dan membenahi Kota Medan,” kata Iskandar.

Masih Iskandar, keempat tokoh ini juga memiliki peluang yang sama untuk maju dari partai yang didirikan Surya Paloh itu.

“Semuanya memiliki peluang yang sama. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan,” ujarnya.

Menurut Iskandar, September mendatang pihaknya akan menggelar penjaringan kandidat Wali Kota Medan.

“Tahap ini terbuka juga bagi calon-calon yang memiliki kapasitas yang ingin maju dari Partai NasDem,” jelasnya.

Iskandar juga mengungkapkan, saat ini realitas politik NasDem memiliki empat kursi di DPRD Kota Medan. Hal ini, kata Iskandar akan membuka komunikasi politik dengan partai lain.

“Apakah ada nama lain di luar empat nama itu? Ya, bisa saja sesuai dinamika politik yang berjalan, mengingat NasDem tidak bisa mengusung kandidat sendiri harus membuka komunikasi dengan partai lain,” ungkapnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *