Paulus Gulo Terpilih Menjadi Ketua DPD GMNI Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Utara – Konferensi Daerah (Konferda) GMNI Sumatera Utara 2019 akhirnya tuntas digelar di Hotel Bungaran, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (4/8/2019) siang.

Dalam koferda yang digelar, Paulus Gulo terpilih menjadi Ketua DPD GMNI Sumut periode 2019/2021. Ia dipilih secara aklamasi sebagai formatur tunggal dan diamanahkan melengkapi kepengurusan DPD GMNI Sumut.

Paulus Gulo menyebut, koferda GmnI Sumut berlangsung selama tiga hari. Dalam koferda itu, sidang-sidang pleno berjalan dengan demokratis meski diwarnai debat alot.

“Dinamika tentu terjadi, dan itu lumrah dalam organisasi, bukankah perbedaan pendapat akan selalu terjadi dan menjadi bagian dari demokrasi?” ujar Paulus melalui pesan singkat.

Paulus juga mengungkapkan, setelah melewati berbagai sidang pleno, regenerasi DPD GMNI Sumut akhirnya selesai dilakukan. Pengurus DPP GMNI yang hadir, menurutnya sudah mengapresiasi tuntasnya Konferda itu.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan teman-teman cabang,” katanya.

Dikatakan Paulus, Konferda tidak saja menyoal regenerasi kepemimpinan di tubuh DPD GMNI Sumut, tapi juga soal berbagai program dua tahun ke depan.

“Program-program penting menyangkut pembenahan internal dan eksternal, tentu semua dalam kerangka menguatkan ideologi kebangsaan,” katanya.

Sementara itu ketua Panitia Lokal, Selamat Lumban Tobing mengapresiasi para pengurus cabang dari berbagai kabupaten dan kota yang sudah hadir dan berkontribusi terhadap berlangsungnya Konferda.

“Tentu meletihkan dan menguras energi pikiran dan tenaga,” kata dia.

Kendati Selamat mengaku bangga, karena Konferda akhirnya dapat diselesaikan dan melahirkan berbagai program dan regenerasi kepemimpinan.

“Kita berharap pengurus yang terpilih mampu mengkonsolidasikan kembali seluruh cabang dan maju bersama,” harap Slamet.

Konferda berlangsung sejak 1 Agustus lalu. Pimpinan sidang diantaranya bung Joko Puryanto Mendrofa dan sarinah Paska Marbun.

Sepanjang berlangsungnya Konferda, dua pengurus DPP GMNI Sumut terus melakukan pendampingan. Yakni Andi Junianto Barus dan Ricardo Loi.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *