Festival Pesona Lokal 2019 ‘Sedot’ 8000 Masyarakat Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Adira Finance yang termasuk perusahaan terbesar dibidang pembiayaan di Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Lokal di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan kali kedua ini mengangkat tema ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’ dan berhasil ‘menyedot’ 8000 lebih masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan, untuk memeriahkan dan ikut merasakan sensasi pesona lokal yang disuguhkan.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Medan pada kegiatan kali ini. Ucapan terima kasih juga tak lupa kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Medan, aparatur setempat, para sponsor dan mitra yang telah membantu sehingga Festival Pesona Lokal 2019 di Medan, berjalan dengan meriah, aman dan tertib,” kata Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli di lokasi acara.

Hafid menjelaskan, kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 ini merupakan program CSR Adira Finance, yang kembali bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan kearifan suatu daerah.

Kota Medan terpilih menjadi kota pembuka setelah tahun lalu berhasil memenangkan predikat Kota Paling Mempesona. Bedanya dengan tahun lalu, festival tahun ini dimulai dari pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

Masyarakat tampak antusias saat mengikuti acara Festival Pesona Lokal kali ini, hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta yang memadati lokasi. Mereka terdiri dari ekosistem Adira Finance yaitu karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis. Selain itu, komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

Festifal Fesona Lokal Medan, sekaligus memperingati HUT Adira Finance ke-29 ini dimulai dengan acara parade karnaval budaya yang diikuti dari 48 grup dengan jumlah 861 peserta. Mereka akan mengelilingi Lapangan Merdeka Medan, dengan menampilkan atraksi karya budaya sumatera dimulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas.

Selain menampilkan karnaval budaya, festifal kali ini juga mengadakan perlombaan yang berhadiah total ratusan juta rupaih, terdiri dari lomba tari lokal kontemporer diikuti 12 grup, lomba desain motif khas lokal kontemporer 30 peserta dan kompetisi ala selebgram lokal yang boleh diikuti semua pengunjung. Jadwal pengumuman pemenangnya akan diumumkan H+7 di akun Instagram resmi Adira Finance di @adirafinanceid.

Puncak acaranya ada penampilan Siti Badriah dan DJ Alffy Rev. Selain perlombaan, para pengunjung juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari sponsor dan puluhan UMKM terpilih dengan produk kuliner dan kerajinan khas Sumatera Utara.

Suksesnya acara tidak terlepas dukungan dari pihak pemerintah maupun swasta, salah satu sponsor utama yaitu Adira Insurance. Lalu MUFG Bank, PT Visonet Internasional (OVO), PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, Coca Cola Amatil Indonesia.

Berikutnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Selanjutnya, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia dan Telkom.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang ikonik, sehingga mampu menarik wisatawan baik domestik dan mancanegara berkunjung dan melihat kekayaan Sumatera Utara. Kami juga berharap acara ini mampu memberikan kesan yang baik bagi pengunjung dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan kekayaan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki, serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” harap Hafid. (afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *