Gantikan Cutrone, AC Milan Datangkan Rafael Leao

Penyerang baru AC Milan, Rafael Leao. [Laman resmi AC Milan]

MEDANHEADLINES.COM -AC M ilan resmi menjadikan penyerang muda Rafael Leao sebagai rekrutan teranyar mereka di bursa transfer musim panas 2019 ini. Striker berusia 20 tahun itu digaet dari Lille, demikian dikonfirmasi laman resmi AC Milan, Jumat (2/8/2019).

Leao, pemain jebolan akademi Sporting CP yang kini menjadi penggawa Timnas Portugal U-21, adalah seorang penyerang tengah murni. Ya, dengan tinggi menjulang 188 cm, Leao adalah seorang target man.

Dikonfirmasi laman resmi AC Milan, Leao menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama klub berjuluk Rossoneri tersebut.

]Tak disebutkan berapa nilai transfer Leao dari Lille menuju AC Milan, tapi media-media ternama Italia mengklaim jika banderol sang bomber adalah 30 juta euro.

“AC Milan dengan gembira mengumumkan jika klub telah mencapai kesepakatan dengan LOSC Lille untuk perekrutan striker asal Portugal, Rafael Alexandre da Conceicao Leao. Pemain berusia 20 tahun ini bergabung ke Rossoneri dengan kontrak lima tahun,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

“Dilahirkan di Almada (Portugal) pada 10 Juni 1999, Rafael Leao bergabung ke tim muda Sporting CP sebelum menjalani debutnya untuk tim utama pada 2017 dengan lima penampilan, mencetak dua gol, dan memenangkan Taca da Liga.”

“Pada musim panas 2018, ia bergabung ke LOSC Lille di Prancis, dengan mencetak delapan gol dari 26 pertandingan. Ia juga bermain untuk timnas muda Portugal mulai U-16 hingga U-21, dan memenangkan Kejuaraan Eropa Euro U-17 pada 2016.”

Leao sendiri tentu diproyeksikan sebagai pengganti Patrick Cutrone, penyerang jebolan akademi AC Milan yang baru-baru ini resmi dijual ke klub Premier League, Wolverhampton Wanderers.

Di skuat AC Milan, Leao pun akan bersaing ketat dengan striker maut Krzysztof Piatek untuk posisi penyerang utama Rossoneri. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *