Amien Rais : Kebijakan Jokowi Untuk Kepentingan Cina

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4).[Suara.com/Muhaimin A Untung]

MEDANHEADLINES.COM – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menuding jika Jokowi akan melanjutkan kebijakan yang bisa menghancurkan bangsa pada kepemimpinannya di periode kedua.

Selain itu, Amien juga mengatakan jika semua politik ekonomi pada pemerintahan Jokowi akan berada di bawah kepentingan Cina.
Pernyataan Amien tersebut dinyatakan olehnya melalui sepucuk surat yang dibacakan oleh senior Instruktur PAN Icu Zulkafril dalam focus group discussion (FGD) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

“Hampir pasti, pemerintahan Jokowi akan melanjutkan kebijakannya yang jelas menghancurkan masa depan bangsa dan negara. Semua politik ekonomi Indonesia akan disubordinasikan di bawah kepentingan Cina,” Amien dalam suratnya, Jumat (2/8/2019).

“Sementara, kepentingan rakyat sendiri hanya dipidatokan untuk lip service dan peninabobok masyarakat luas.”

Amien yang sebelumnya meminta PAN untuk mengambil sikap oposisi dan tidak bergabung dalam pemerintahan Jokowi, mengingatkan agar PAN tak hanya melihat kepentingan sesaat.

Amien berujar jika ekonomi yang dijalankan dalam pemerintagan Jokowi tidaj mencermibkan amanah sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945.

“Jangan sampai tangan kita ikut kotor berlumuran dosa sejarah, karena ekonomi pemerintahan Jokowi sangat jauh dari Pasal 33 UUD 1945 dari prinsip adil dan keadilan sebagaimana tertera dalam Pancasila.

Sebelumnya, Amien Rais menyerukan agar PAN tetap berada di luar pemerintahan atau beroposisi. Seruan itu disampaikan Amein lewat sebuah surat yang dibacakan Icu Zulkafril.

Dalam suratnya, Amien menilai PAN akan jauh lebih terhormat jika dapat memilih posisi opisisi.

“Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN,” kata Amien lewat surat tersebut. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *