Patrice Evra Resmi Gantung Sepatu

Bek Prancis yang kini bermain bersama Olympique Marseille, Patrice Evra, saat masih berseragam Manchester United [AFP/Andrew Yates]

MEDANHEADLINES.COM – Mantan bek Manchester United Patrice Evra resmi gantung sepatu. Lelaki asal Prancis berusia 38 tahun tersebut mengakhiri 20 tahun kariernya sebagai pesepakbola setelah bermain untuk Nice, Monako, Manchester United, Juventus, Marseille, West Ham dan tim nasional Prancis.
“Sejujurnya ini adalah keputusan yang mudah untuk diambil. Saya merasa beruntung dan benar-benar bersyukur setiap hari atas apa yang telah saya capai,” katanya kepada Soccer AM yang dikutip Sky Sports pada Senin (29/7/2019).

“Saya sedikit emosional mengatakannya sekarang, tetapi saya rasa ini saat yang tepat untuk melakukannya.”

“Saya mengikuti naluri, saya hanya ingin berhenti sekarang. Umur saya 38 tahun. Memang saya masih terlihat muda, tetapi sekarang saatnya untuk generasi baru. Saya bahagia.”
Evra pun memiliki rencana untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dan berniat untuk mendapatkan lisensi UEFA A. Namun sebelum itu, Evra akan rehat selama satu tahun sebelum memulai karier kepelatihannya.
“Karier bermain saya secara resmi berakhir,” kata Evra.
“Saya mulai belajar untuk mendapatkan Lisensi Pelatihan UEFA B pada 2013, sekarang saya ingin menyelesaikannya dan kemudian mendapatkan lisensi UEFA A.”

“Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dua pemain saya akan menjadi pelatih hebat, ia menyebut saya dan Ryan Giggs. Itu adalah pujian besar.”

“Saya tidak ingin langsung melakukannya sehingga saya akan bekerja di TV dan mengembangkan brand saya.”

“Saya suka membuat orang senang dan tertawa, tetapi ketika saya bekerja saya tahu saya harus fokus. Saya mungkin perlu satu tahun untuk menikmati hidup setelah banyak pengorbanan sebelum menjadi pelatih,” tambahnya.
“Saya tahu saya pasti bisa melakukannya. Saya hanya tidak bisa melakukannya 100 persen sekarang.”

Bek kiri itu menghabiskan delapan musim di Old Trafford, memenangi lima gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions dan tiga Piala Liga.

Evra juga memenangi dua gelar Serie A saat membela Juventus dan Piala Liga Prancis di Monaco. Ia tercatat telah 81 kali membela timnas Prancis antara 2004 dan 2016 dan masuk dalam skuat di dua Piala Dunia dan tiga turnamen Kejuaraan Eropa.

Pada 2009, ia dikenal sebagai bek kiri terbaik di dunia ketika ia masuk dalam daftar tim terbaik UEFA.

Evra telah memenangi 10 trofi bersama Manchester United dan akan dikenang sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah Liga Premier Inggris.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *