Gelar Laga Uji Coba, Timnas U-23 Akan Hadapi Timnas Iran

Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Marshal Masita. (Antara/Michael Siahaan)

MEDANHEADLINES.COM – Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Iran di Stadion Utama Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, dalam laga uji coba yang akan digelar pada 14 November 2019.

“PSSI memang menargetkan bahwa pada tahun ini ada timnas yang berlaga di luar Pulau Jawa dan kami memilih Papua. Timnas, kan, milik satu negara dan belum pernah bertanding di Papua,” ujar Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita, di Makassar, Senin (29/7/2019).

Selain itu, laga di Papua Bangkit dianggap penting untuk menguji kesiapan stadion tersebut menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Stadion Utama Papua Bangkit dinyatakan selesai pembangunannya pada Juni 2019 setelah dibangun selama kurang lebih dua tahun.

Kapasitas stadion berstandar internasional itu mencapai 40 ribu penonton dan diklaim sebagai stadion terbaik kedua di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Demi tujuan-tujuan tersebut, PSSI pun rela kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan finansial dari laga uji coba itu.

“Kalau kami ngotot mencari untung, laga itu bisa tidak jadi dilaksanakan di sana. Sisi bisnis harus disampingkan dahulu,” tutur Marshal seperti dimuat Antara.

Menurut Marshal, pelatih timnas U-23 Indra Sjafri sudah diberitahukan soal laga di Papua dan dia menyambut positif.

“Pelatih Indra Sjafri senang sekali,” kata dia.

Timnas U-23 Indonesia memang dijadwalkan menghadapi Iran di bulan November 2019 sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina.

Pertandingan itu sendiri berlangsung dua kali yaitu pada 14 November 2019 di Stadion Papua Bangkit dan pada 17 November 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Iran merupakan salah satu negara dengan timnas terbaik di Asia dan menjajal kemampuan mereka menjadi tes bagus untuk timnas U-23 Indonesia sebelum SEA Games 2019,” ujar Marshal.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *