Golkar Sumut-Aceh Dukung Dan Pilih Airlangga Hartarto

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dukungan terhadap Ir Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar 2019-2024 kembali hadir. Kali ini datang dari DPD Golkar Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Dukungan itu secara resmi diketahui dari deklarasi yang dihelat Senin (29/7/2019) di Le Polonia Hotel Medan.

“Mendukung dan memilih Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 dan tidak akan memilih calon ketua umum lainnya,” begitu salahsatu petikan yang dideklarasikan bersama.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung menegaskan dukungan telah melalui kesepakatan dalam Rapat Pleno di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut.

“Dukungan ini kami putuskan setelah melalui kesepakatan tingkat DPD II Golkar Kabupaten/kota se-Sumatera Utara,” kata Plt Ketua DPD Golkar Sumut Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Doli menjelaskan, salahsatu alasan utama mendukung Airlangga yakni Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto telah menunjukkan keberhasilan. Hal ini terlihat dari jumlah kursi legislatif yang berhasil direbut pada Pemilu 2019 secara nasional. Capaian ini menurutnya juga terlihat di Sumatera Utara.

“Golkar berhasil mendudukkan 28 kader pada kursi pimpinan DPRD di 28 kabupaten/kota. Begitu juga secara nasional, Partai Golkar ada di peringkat dua. Jadi kami menilai, Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga sudah on the track menuju kejayaan pada tahun 2024,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Provinsi Aceh T.M Nurlif menegaskan dukungan terhadap Airlangga Hartarto datang dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh.

“Ada 25 kabupaten/kota dan Alhamdulillah semuanya hadir untuk memberi dukungan dan memilih Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024,” tegas Nurlif.

Nurlif meyakini Munas Partai Golkar pada Desember 2019 akan mampu menjaga soliditas dan produktivitas.

“Partai Golkar akan mendapat trust kepercayaan rakyat. Dan kita sama-sama berharap menjadi ikon dan pilar bernegara,” kata Nurlif.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengaku bersyukur bisa kembali mendapat kepercayaan untuk bisa memimpin Partai Golkar.

“Terimakasih telah berjuang bersama. Menjaga marwah Golkar di Sumut dan Aceh. Dan berdasar periodesasi, maka periode 2019-2024 Partai Golkar akan menggelar Munas pada Desember 2019,” tegasAirlangga Hartarto.

Airlangga menegaskan Partai Golkar selaku konsisten dalam setiap pelaksanaan Pemilu.

Airlangga juga menyinggung soal agenda Golkar ke depan. Selain memperkuat, juga akan membentuk saksi sebagai kelembagaan.

“Kaderisasi berjenjang hingga sekolah politik. Karena Golkar adalah sekolah politik bagi Indonesia,” kata Airlangga.

Hadir dalam deklarasi itu Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Pakar Akbar Tandjung, Fahmi Idris, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus dan Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munzir, Ketua MKGR Roemkono dan Ketum AMPG Ilham Permana.

Hadir juga Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi, Ketua Golkar Riau hingga Kaltim serta seluruh Ketua DPD Golkar kabupaten/kota se-Sumut-Aceh.

Dalam sambutannya, Agung Laksono meyakini kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar menyatukan potensi yang ada.

“Dalam waktu satu tahun mampu mengelola potensi yang ada. Bagaimana kalau lima tahun ke depan memimpin Partai Golkar. Maka sudah on the track jika Airlangga Hartarto kembali mengelola Partai Golkar,” tukas Ketua Umum Kosgoro 57 itu. (raj)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *