Alami Sesak Nafas, Calhaj Asal Kotanopan Meninggal Dunia Di Perjalanan Ke Asrama Haji

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Khairul Saleh (67) yang merupakan calon haji asal Kotanopan, Kabupaten Madina meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Asrama Haji Medan, Senin (29/7/2019)

Khairul yang tergabung dalam Kloter 17 ini meninggal usai mengalami sesak nafas.

Kepala Seksi Haji Kantor Kemenag Kabupaten Mandailing Natal, Ikhwan Siddiqi mengatakan Khairul Saleh sudah mengalami sesak nafas sejak akan dilepas di Mesjid Agung Mandailing Natal (Madina) pada Minggu (28/7). Karena sudah akan berangkat, Khairul Saleh dimasukan ke dalam mobil ambulans milik Pemkab Madina.

“Tidak berapa jauh setelah keberangkatan, tim dokter yang melihat kondisi pria itu kemudian menyarankan agar pejabat terkait yang ikut mengantar rombongan jamaah calon haji agar mengantar Khairul ke Rumah Sakit Umum Panyabungan. Kita pun juga menyarankan hal tersebut,” sebut Ikhwan.

Rombongan yang lain pun kembali melanjutkan perjalanan ke Medan. Namun pada tengah malam, pihaknya mendapat kabar bahwa kondisi Khairullah sudah membaik. Tim dokter yang menanganinya pun membawa Khairullah dengan ambulans menuju Asrama Haji Medan.

“Namun sesampainya di Sarulla, Tapanuli Utara pada pukul 06.15, saya dikabari tim medis bahwa Khairullah sudah meninggal. Saya pun meminta agar tim dokter yang membawa calon haji itu kembali ke Kotanopan,” terang Ikhwan.

Dengan kejadian ini lanjut Ikhwan, jamaah calon haji Kloter 17 asal Madina yang sebelumnya berjumlah 111 orang menjadi 110 orang.

“Kita juga sudah sampaikan ke keluarga dan ahli waris siapa yang nantinya akan menggantikan beliau agar bisa diurus rekomendasinya. Namun kemungkinan bukan untuk tahun ini. Kemungkinan tahun 2020,” tutupnya.

Dengan kasus ini, total sudah 7 orang jamaah calon haji yang gagal berangkat karena meninggal dunia. Rinciannya, 3 orang meninggal saat berada di Tanah Suci, 4 lainnya meninggal saat sebelum berangkat.(red)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *