Piala AFF U-15 , Timnas Indonesia Bantai Vietnam 2-0

Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti (kedua dari kanan) memimpin latihan skuatnya di Lapangan Latihan PTT di Chonburi, Thailand, Jumat (26/7). Mereka akan menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-15, Sabtu (27/7). (dok Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

MEDANHEADLINES.COM – Kemenangan diraih tim nasional Indonesia U-16 di laga perdana Grup A Piala AFF U-15 2019. Menghadapi Vietnam di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7/2019), timnas Indonesia menang telak dengan dua gol tanpa balas.

Vietnam langsung menekan sejak peluit kick off dibunyikan. Peluang didapat dimenit 11. Beruntung bagi Indonesia, peluang yang didapat Nguyen Dinh Duc dari jarak dekat hanya melebar dari sisi kiri.

Lewat dua sisi lapangan, pertahanan Indonesia terus digempur Vietnam. Beberapa kali peluang didapat Vietnam namun disiplin barisan belakang timnas Indonesia mampu mematahkan ancaman yang datang.

Di menit 34, Indonesia mendapat peluang lewat serangan balik cepat yang diprakarsai Wahyu. Sayang umpan tarik yang coba dikirimkan kepada Valeron berhasil digagalkan pemain lawan.

Di masa injuri, serangan balik kembali dilancarkan tim besutan Bima Sakti. Mendapat peluang, Valeron berhasil menjebol gawang Vietnam sekaligus menutup babak pertama untuk kemenangan Garuda Asia 0-1.

Di awal babak kedua, Vietnam mencoba mengejar ketertinggalan. Sayang, keasyikan menyerang Vietnam justru kembali kebobolan.

Indonesia yang berbalik menekan di menit 45 berhasil menggandakan keunggulan lewat tembakan Marselino Ferdinan. Garuda Asia memimpin dua gol.

Tertinggal dua gol, tekanan yang dilancarkan Vietnam semakin menggila. Akan tetapi, pemain timnas Indonesia yang tampil tenang mampu memanfaat celah yang terbuka ketika mayoritas pemain Vietnam naik ke atas.

Di menit 47, tendangan keras dilepaskan Alex. Sayang arah bola terbaca dan diblok oleh pemain belakang Vietnam.

Di sisa waktu pertandingan, tempo permainan meningkat. Kedua tim saling serang, namun gagal memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol.

Hingga pertandingan usai, Skor 0-2 untuk kemenangan timnas Indonesia tetap bertahan. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *