Gelandang Muda Real Madrid Dani Ceballos Resmi Berkostum Arsenal

Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos (kiri) merayakan golnya ke gawang Real Betis di lanjutan kompetisi La Liga, Minggu (13/1). [AFP/Cristian Quicler]

MEDANHEADLINES.COM – Arsenal mendapatkan tenaga baru untuk menghadapi musim depan setelah mendapatkan Dani Ceballos dari Real Madrid. Gelandang muda Spanyol ini diboyong Arsenal dengan status pinjama selama satu musim.

Ceballos sebelumnya sempat dikabarkan diminati oleh Tottenham Hotspur. Namun playmaker yang membantu Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada bulan lalu ini akhirnya direkrut oleh Arsenal.

Pemain berusia 22 tahun itu telah melakukan kesepakatan untuk peminjaman dari Real Madrid ke Emirates Stadium. Manajer Arsenal Unai Emery pun mengaku senang dengan bergabungnya Ceballos.

“Kami senang melihat Dani bergabung dengan kami. Dia adalah pemain berbakat dengan kemampuan teknis, kreativitas, dan ketepatan yang besar,” puji Emery seperti dilansir Bbc Sport.

Ceballos sebelumnya diboyong oleh Real Madrid dari Real Betis pada 2017. Namun dia gagal mendapatkan tempat dalam skuat Madrid di musim pertamanya di Santiago Bernabeu.

Dani Ceballos hanya memainkan 13 pertandingannya sebagai pemain inti Real Madrid di La Liga musim 2018/19 lalu. Tiga gol mampu dicetak oleh pemain 22 tahun.

Ceballos menjadi pemain ketiga yang dikontrak oleh Unai Emery pada penutupan musim setelah William Saliba – yang telah dikirim kembali ke Saint-Etienne dengan status pinjaman – dan pemain depan muda Brasil Gabriel Martinelli. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *