Daihatsu Yonex Japan Open 2019 : 8 Wakil Indonesia Melaju ke Perempatfinal, 2 Kandas

 

MEDANHEADLINES.COM – Gelaran BWF World Tour Super 750 Daihatsu Yonex Japan Open 2019 memasuki hari ketiga. Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pada 25 Juli 2019, Indonesia berhasil meloloskan 8 wakilnya kebabak perempatfinal. Hanya dua pemain/pasangan yang kalah dalam laga hari ini.

Wakil Indonesia pertama yang melaju ke perempatfinal adalah tunggal putra Tommy Sugiarto. Menghadapi Wong Wing Ki Vincent dari Hongkong, Tommy menang 21-16, 21-17. Diperempatfinal, Tomm akan melawan tunggal putra India, B. Sai Praneeth

Kemenangan Tommy diikuti dua tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie. Ginting lolos setelah dipaksa bekerja keras dalam set melawan Sitthikom Thammasin asal Thailand. Setelah kalah 20-22 diset awal, Ginting bangkit dan menang 21-17 dan 21-6 dalam dua set selanjutynya untuk menantang Kento Momota asal Jepang dibabak selanjutnya.

Laga lebih mudah dijalani Jonathan Christie. Hanya dalam dua set, Jojo-sapaan akrab Jonathan, berhasil menang 21-16, 21-15 dari Ng Ka Long Angus asal Hongkong. Dibabak ketiga, Jojo akan berhadapan dengan runner-up Indonesia Open 2019 pekan lalu, Anders Antonsen asal Denmark.

Dari sektor ganda campuran, Indonesia meloloskan dua wakilnya. Pertama, duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung asal Hongkong dengan skor 21-11, 21-13. Sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menuntaskan perlawan ganda Eropa asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, 21-23, 21-13 dan 21-13.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan melawan unggulan empat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Laga berat juga sudah menunggu Hafiz/Gloria yang akan menantang peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal Tiongkok.

Senanda dengan ganda campuran, ganda putra pun berhasil mengirimkan dua wakilnya. Yaitu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang unggul atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang dengan skor 21-8, 21-9 untuk melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memulangkan juniornya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, 16-21, 21-18, 22-20 dan sudah ditunggu Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea.

Satu wakil Indonesia yang berhasil melaju adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari sektor ganda putro. Melawan ganda Tiongkok, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying, Gresia/Apriyani menang 21-17, 21-17. Dibabak selanjutnya pasangan ranking lima dunia tersebut akan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea)

Sementara dua wakil Indonesia yang kalah pada hari ini adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra dan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Fajar/Ahsan secara mengejutkan kalah dari ganda Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dalam pertarungan sengit tiga set, 21-11, 12-21 dan 18-21.

Sedangkan Gregoria harus mengakui keunggulan tunggal putri terbaik dunia saat ini, Gregoria yang tampil gemilang di Indonesia Open 2019 minggu lalu harus terima ditundukkan dua set langsung oleh Tai Tzu Ying, 18-21 dan 15-21. Hasil ini sekaligus memastikan habisnya wakil tunggal putri Indonesia dalam ajang ini. (ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *