Oknum Tentara Mencoba Menakuti, Edy Rahmayadi : Dia Lupa Saya Mantan Pangkostrad

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menguak sesuatu yang belum diketahui publik. Ia pun blak-blakan, bahwa saat ini ada oknum-oknum yang mencoba untuk menakutinya pascapensiun dari tentara.

Dikatakannya, saat menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) PDI-Perjuangan kelima, di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Sabtu (20/7/2019).

Edy Rahmayadi menceritakan, bahwa ada tentara yang mencoba-coba untuk menakutinya saat menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

“Tentara-tentara sekarang ini sok-sokan sama saya ini, dia lupa saya mantan Pangkostrad. Sekarang saya tidak tentara ditakut-takuti, sudah habis takut saya,” ujarnya, sembari disambut tawa para tamu undangan.

Sebelumnya, Mantan Pangkostrad ini menceritakan, betapa sulitnya untuk pensiun dari Tentara Negara Indonesia (TNI). Bahkan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sempat memberikan nasehat kepadanya untuk bersabar, agar tidak terlalu cepat pensiun dari TNI.

“Bapak-bapak bisa silakan tanya,
Saya minta pensiun untuk jadi gubernur prosesnya sulit sekali. Pak
Jokowi bilang jangan Edy (pensiun), coba pikirkan nanti,” jelasnya.

Ia mengatakan, keputusannya untuk pensiun dari TNI sudah matang. Namun, setelah pensiun, kata dia malah tentara ada yang mencoba untuk menakutinya menjabat sebagai gubernur.

“Saya sudah putuskan (pensiun). Kalau tidak, ya saya saat ini masih tentara,” ujarnya.

Akan tetapi, kata dia, tekadnya sudah kuat untuk pensiun dan kembali ke Sumut untuk mengabdi kepada masyarakat. Dengan tujuan membangun Sumatera Utara lebih bermartabat ke depannya.

Dirinya merasa prihatin dengan Sumut saat ini diketahui, sudah sangat tertinggal dari kota lain yang ada di Indonesia. Pada Konferda PDI-Perjuangan ini, dirinya mengucapkan semoga acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Selamat konferensi Daerah PDI-Perjuangan,” katanya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *