Ridwan Nasution Diduga Korupsi Pemeliharaan Jalan Daerah Tabagsel Rp 106 Miliar, JMM : Segera Lengserkan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sekumpulan massa yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) meminta Kepala Bidang Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara Ridwan Nasution segera dilengserkan, Kamis (18/7/2019).

Sebab, massa menduga bahwa Ridwan Nasution terlibat kasus dugaan korupsi dan mark up pemeliharaan jalan dan jembatan di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) senilai Rp 109 miliar tahun anggaran 2016.
Saat aksi, pengunjuk rasa menutup mulut mereka sebagai simbolis bahwa aparat penegak hukum seoalah bungkam dalam mengusut kasus dugaan korupsi.

“Kami menyatakan kuat dugaan aktor dalam dugaan korupsi pemeliharaan jalan di Tabagsel 2016 tersebut adalah Ridwan Nasution selaku Kabid Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut,” kata Ketua Umum JMM Sumut Fahrul Rozi Harahap.


Fahrul melanjutkan, alasan massa menduga kasus ini tidak ditangani karena sebelum melakukan aksi unjuk rasa ini, mereka telah melakukan laporan kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Nomor 264/JMM-Su/B/LP/VII/2019 tertanggal 1 Juli 2019. Akan tetapi pihak belum juga memberi jawaban sejauh mana kasus ini telah diusut.

Oleh sebab itu, JMM meminta Gubernur Edy Rahmayadi untuk segera mencopot Ridwan Nasution dari jabatannya dan kepada Kejati Sumut untuk secepatnya menindaklanjuti laporan.

“Kami akan setia dalam mengawal kasus ini hingga tuntas dan meminta Kejati Sumut jangan jadikan laporan kami sebagai embel-embel yang tidak berguna. Kami juga meminta Gubernur evaluasi, bahkan, copot Ridwan Nasution,” jelas Fahrul. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *