Perempatfinal Indonesia Open 2019 : Ganda Putra Jadi Sektor Terakhir yang Tersisa

MEDANHEADLINES.COM – Ganda putra menjadi sektor terakhir dari Indonesia yang masih bertahan dalam gelaran BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2019. Hal tersebut setelah wakil dari dua sektor lain yang masih bertanding pada perempatfinal harus angkat koper lebih dulu.

Keduanya adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow disektor ganda campuran dan Jonathan Christie dinomor tunggal putra. Tontowi/Winny yang bertanding di Court 1 harus mengakui kemenangan unggulan 5 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Owi/Winny kalah dalam tiga set, 11-21, 21-14 dan 14-21 dalam laga berdurasi 60 menit.

Sementara jagoan Indonesia lainnya, Jonathan Christie harus kalah dari pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Meskipun sebelumnya unggul rekor pertemuan 6-1 atas Chou, namun kali ini, Jonathan harus terima kalah 21-16, 18-21 dan 14-21 dalam laga berdurasi 76 menit.

Indonesia hanya meloloskan wakilnya dari sektor ganda putra. Dari tiga pasangan yang bertanding, dua diantaranya berhasil memenangkan pertandingan. Ganda putra pertama yang lolos ke semifinal adalah pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Menghadapi perlawan ketat Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang, Ahsan/Hendra menang 21-15, 9-21 dan 22-20.

Wakil lainnya yang lolos adalah pasangan ranking satu dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain berjuluk The Minions tersebut berhasil mengalahkan pasangan asal Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Marcus/Kevin menang dalam dua set langsung, 21-12 dan 21-16.

Sayangnya langkah dua ganda sebelumnya gagal diikuti pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Fajar/Rian dipaksa kalah 19-21 dan 12-21.

Meski hanya menyisakan dua pasangan, namun Indonesia masih berpeluang menciptakan All Indonesian Final disektor ganda putra. Syaratnya, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra harus berhasil mengalahkan lawannya masing-masing dalam babak semifinal.

Dibanak 4 besar, The Minions sudah ditunggu jagoan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Sedagkan The Daddies akan menantang pasangan kejutan,Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. (Ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *