32 Besar Indonesia Open 2019 : Indonesia Loloskan 6 Wakil ke 16 Besar

MEDANHEADLINES.COM – Gelaran BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2019 mulai berlangsung hari ini, 16 Juli 2019. Bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, hari pertama melangsungkan babak 32 besar. Indonesia yang berstatus tuan rumah, sementara berhasil mengirimkan 6 dari 10 wakilnya yang bertanding hari ini ke babak 16 besar.

Wakil pertama Indonesia yang memastikan melaju ke 16 besar yaitu pasangan ganda putri, Nadya Melati dan Tiara Rosalia Nuraidah. Berhadapan dengan pasangan Australia, Gronya Somerville dan Setyana, Nadya/Tiara berhasil menang dua set langsung, 21-15 dan 22-20. Dibabak selanjutnya, pasangan non pelatnas tersebut telah ditunggu unggulan tiga asal Jepang, Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi.

Tidak hanya Nadya/Tiara, pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu turut menjadi wakil Indonesia dibabak 16 besar dari sektor ganda putri. Kepastian langkah ganda putri nomor 5 dunia setelah mengalahkan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, 21-15 dan 21-16. Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke 16 besar. Menghadapi Pornpawee Chochuwong dari Thailand, pebulutangkis yang akrab disarpa Jorji menang mudah 21-10 dan 21-8 hanya dalam 26 menit. Langkah Jorji telah ditunggu pemain Thailand lainnya, Ratchanok Intanon.

Sektor tunggal putra turut memastikan dua wakilnya ke babak 16 besar dihari pertama. Jika Jonathan Christie menang dua set langsung 21-17 dan 24-22 atas Rasmus Gemke asal Denmark, Anthony Sinisuka Ginting dipaksa bermain ketat dalam 3 set dalam durasi 78 menit.

Menghadapi Lu Guang Zu asal Tiongkok, Ginting menang 20-22, 23-21 dan 21-18. Dibabak 16 besar, Christie akan berhadapan dengan andalan Denmark lainnya, Hans Kristian Solberg Vittinghus. Sementara Ginting ditunggu tunggal Thailand, Kentaphon Wangcharoen.

Wakil Indonesia terakhir yang memastikan melaju ke 16 besar pada hari pertama yaitu pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin berhasil menuntaskan perlawanan ketat ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dalam tiga set, 20-22, 21-16 dan 21-14. Selanjutnya Minions telah ditunggu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sayangnya langkah 6 andalan Indonesia tidak berhasil diikuti wakil lainnya yang bertanding dihari pertama. Tunggal putri Ruselli Hartawan, ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Meski telah meloloskan 6 wakilnya, jagoan Indonesia masih dapat bertambah dibabak 16 besar nanti. Musababnya, masih ada 10 wakil Indonesia dari berbagai sektor yang akan bertanding pada babak 32 besar hari kedua. Pertandingan hari kedua masih akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno mulai pukul 9 pagi. (ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *