Pimpin Apel Gabungan, Bupati Tepteng : ASN Terlibat Narkoba Akan Ditindak Tegas

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan agar seluruh ASN di ruang lingkup Pemkab Tapteng tidak terlibat dalam pengunaan narkoba. Hal ini disampaikan Bakhtiar saat memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (15/7).

Bakhtiar mengungkapkan, selaku kepala daerah, ia mengaku akan tetap komitmen untuk memberantas peredaran narkoba di daerah yang berjulukan sejuta pesona tersebut.

“Saya ingatkan kembali bahwa siapapun ASN Pemkab Tapteng jangan coba-coba terlibat Narkoba,” tegas Bakhtiar.

Dikatakan Bakhtiar, untuk membuktikan keseriusannya dalam pemberantasan narkoba, pemkab Tapteng juga akan melaksanakan tes urine kepada sejumlah ASN di Tapteng.

“Hindari narkoba, karena narkoba dapat merusak diri anda sendiri, keluarga dan bahkan lingkungan,” kata Bakhtiar.

Sebelumnya diberitakan bahwa Polres Tapteng berhasil menangkap seorang pria berinisial RCH warga Jalan Mawar Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

RCH ditangkap di Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan karena memiliki narkotika jenis sabu pada Senin (15/5). Dihadapan polisi, RCH mengaku sebagai ASN di Pemkab Tapteng.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga mengaku telah mengeluarkan surat pemecatan terhadap RCH yang terlibat dalam kasus Narkoba. Pemecatan itu tertuang dalam nomor 1247/BKD/2019 tentang Pemberhentian Dengan Hormat.

“Kita tidak pandang bulu untuk memberantas narkoba di Tapteng,” ungkap Bakhtiar.

Bakhtiar mengatakan, langkah tegas dan kosisten yang diambil pemkab Tapteng dalam memberantas narkoba adalah salah satu cara untuk menciptakan generasi yang lebih baik di Tapanuli Tengah.

“Untuk itu, jika saudara ada yang terindikasi pemakai narkoba segera melapor untuk direhabilitasi. Jika saudara ketahuan saat tes urine atau ditangkap oleh kepolisian, maka tidak ada rehabilitasi, kita akan langsung proses, yang bersangkutan diberhentikan,” kata Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga mengingatkan kepada seluruh ASN di pemkab Tapteng agar lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja.

Ia juga menegaskan kepada seluruh ASN untuk tidak merokok di seluruh lingkungan perkantoran pemkab Tapteng.

“Pemotongan TPP akan kita berlakukan bagi ASN yang tidak ikut apel pagi gabungan dan ASN yang tidak masuk kerja tanpa ada alasan,” kata Bakhtiar. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *