Operasi Bayi Kembar Siam Di RSUP Adam Malik, Tim Dokter Optimis Bisa Berjalan Sukses

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan –  Tim dokter Rumah Sakit Umun Pusat H Adam Malik optimis dapat sukses melakukan operasi kembar siam terhadap Adam Dan Malik, Bayi Berusia 7 Bulan Asal Tapanuli Utara yang sudah dirawat intensif dirumah sakit tersebut dalam beberapa bulan terakhir

Rencananya, Bayi kembar siam tersebut akan dioperasi pada 23 Juli Mendatang.

Ketua tim dokter penanganan Adam dan Malik Prof Guslihan Dasa Tjipta mengatakan, sempat terjadi Kekhawatiran para dokter karena Pembuluh darah Adam dan Malik saling menyebrang. Pembuluh darah itu terpantau di hati mereka yang menempel, tapi tidak menyatu.

“Setelah diperiksa, ternyata itu pembuluh darah itu tidaklah pembuluh darah utama,” katanya, Senin (15/7).

Guslihan pun mengatakan jika pembuluh darah yang menyebrang bisa ditangani. Bahkan dia juga mengatakan jika itu tidak berpengaruh pada kondisi bayi.

” Operasi pemisahan rencananya akan dimulai dokter bedah plastik, kemudian masuk pada dokter bedah anaknya untuk melakukan pemeriksaan pemisahan organ-organ dalam,” jelas Guslihan.

Diketahui, Adam dan Malik lahir dalam keadaan dempet di bagian dada di RSUD Sibolga pada 22 November 2018.

Anak dari pasangan Juliadi Silitonga, (29) dan Noorida Sihombing, 28 warga Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan, Taput ini kemudian dirujuk RSUP H Adam Malik Medan, dan tiba di rumah sakit itu pada Selasa (27/11/2018) yang lalu, Kemudian dirawat intensif oleh tim dokter hingga saat ini. (goy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *