Banjir Lahar Dingin Sinabung, Sejumlah Ruas Jalan Terendam

MEDANHEADLINES.COM -Sejumlah Ruas Jalan terputus akinat terendam banjir yang berasal dari lahar dingin di kawasan kaki Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Rabu Malam, (10/7/2019)

“Iya, akibat hujan deras yang terjadi di lereng dan seputaran desa disekitar Sinabang,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Natanail Perangin-angin

Dikatakannya, Akses jalan yang terputus itu yakni ‎jalan menuju Desa Perbaji, akses utama jalan ke Desa Kutambaru, dan jalan penghubung Tiganderket  menuju Kutabuluh dan sebaliknya

“Sementara jalan untuk menuju masing masing Desa dilakukan melalui jalur lain atau jalur alternatife,” ungkap Natanail.

Ia mengungkapkan belum mengetahui berapa jumlah yang rusak akibat lahar dingin itu. Karena, pihak BPBD Karo masih tengah melakukan pendataan di lokasi. Natanail mengatakan untuk bencana alam ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kalau rumah belum terdata. Tapi,‎ dari relawan kita di lapangan 1 puskesmas di Desa Kutambaru terendam lumpur,” jelas Natanail.
Natanail mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Kemudian, untuk menjauhi seluruh akses yang masuk dalam zona merah Gunung Sinabung dengan radius 7 kilometer. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *