Sudah Kembali Fit, Salah Siap Kembali Perkuat Mesir di Babak 16 Besar Piala Afrika

Pemain timnas Mesir Mohamed Salah berlatih bersama rekan-rekannya [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Penyerang tim nasional Mesir, Mohamed Salah, yang absen berlatih karena flu pada Kamis (4/7/2019), dinyatakan sudah pulih dan siap untuk menghadapi Afrika Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Afrika yang akan digelar Sabtu (6/7/2019).

“Salah akan berlatih hari ini dengan tim dan akan bermain besok secara normal,” kata juru bicara timnas Mesir seperti dikutip Antara dari Reuters, Jumat (5/7/2019).

Sebelumnya, pelatih Javier Aguirre mengatakan semua pemain siap diturunkan kecuali Ahmed Kouka dan penjaga gawang cadangan Mahmoud Abdel Rahim.

Mesir memenangi semua pertandingan penyisihan grup tanpa kebobolan. Akan tetapi penampilan mereka masih dihujani kritik karena sempat direpotkan oleh Republik Demokratik Kongo dan Uganda di fase grup.

Aguirre membantah bahwa Mesir memiliki masalah dalam kemampuan mencetak gol dan mengingatkan wartawan dengan mengatakan

“kami telah mencetak 10 gol dari 11 pertandingan sejak saya tangani”.

“Sangat sulit untuk memenangi setiap pertandingan dengan skor 5-0, sangat sulit,” tambah pelatih asal Meksiko itu yang mengeluhkan tingginya harapan yang dibebankan kepada timnya untuk menjuarai Piala Afrika untuk kedelapan kalinya.

“Semua pemain memiliki pikiran yang sama ketika mereka bermain melawan Mesir – bahwa mereka tampil tanpa beban,” katanya.

“Itulah cara mereka bermain melawan kita – kita tuan rumah, kita adalah favorit, kita memiliki Salah dan mereka tanpa beban.”

Aguirre juga menepis kekhawatiran tentang kebugaran tim.

“Tim dalam kondisi bugar, kami akan memiliki istirahat cukup banyak sampai pertandingan. Kami siap secara fisik dan tim akan tampil dengan baik besok,” tambahnya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.