Habis Kontrak Di Bayern Munich, Arjen Robben Gantung Sepatu

Mantan winger Bayern Munich, Arjen Robben. [Christof STACHE / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Setelah baru-baru ini sempat galau, apakah ingin melanjutkan karier sepakbolanya atau tidak, Arjen Robben akhirnya resmi memutuskan gantung sepatu alias pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Robben mengonfirmasi hal ini dalam sebuah konferensi pers yang digelarnya, Kamis (4/7/2019) malam WIB.

Seperti diketahui, Robben yang kini telah berusia 35 tahun, harus berpisah dengan Bayern Munich setelah kontraknya expired di akhir musim 2018/2019 lalu.

Robben yang berstatus free agent pun sempat dikabarkan akan comeback ke Groningen atau PSV, dua klub Eredivisie Belanda yang ia perkuat di awal kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Selain itu, mantan kapten Timnas Belanda itu juga disebut-sebut diminati sederet klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.
Robben belum lama ini sempat membuka peluang untuk tetap melanjutkan kariernya, namun juga tak menutup kans mengikuti jejak sang kompatriot, Robin van Persie, yang memutuskan pensiun setelah musim 2018/2019 rampung.

Namun, Robben kini akhirnya mengonfirmasi jika dirinya memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola.

“Mengundurkan diri adalah keputusan terberat yang saya buat dalam karier saya. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya atas dukungan mereka yang tak pernah usai ,” ucap Robben, sebagaimana dilansir GOAL Intl.

“Saya pensiun dari sepakbola. Saya ingin membuka lembaran baru dalam hidup. Untuk sementara waktu, saya ingin menikmati waktu bersama istri dan anak saya,” lanjutnya.

“Setelah itu saya akan memikirkan yang akan saya lakukan berikutnya,” tutur pria berkepala plontos itu.

Selain membela Bayern Munich, Robben sebelumnya juga pernah memperkuat Chelsea dan Real Madrid. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *