Diprediksi Bertemu Argentina Di Semifinal Copa Amerika, Ini Komentar Pelatih Brasil

Kiper Brasil, Alisson Becker dan Gabriel Jesus merayakan kemenangan timnya atas Paraguay di babak perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019). [LUIS ACOSTA / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Pelatih Timnas Brasil, Tite, buka suara mengenai kemungkinan berhadapan dengan Argentina di semifinal Copa America 2019. Ia tidak menampik bahwa Lionel Messi dan kolega adalah ancaman yang serius.

Brasil berhasil merebut satu dari empat tiket semifinal Copa America 2019. Keberhasilan itu didapat setelah skuat Selecao menyingkirkan Paraguay melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB.

Di babak semifinal, Brasil masih menunggu antara pemenangan antara Argentina versus Venezuela yang akan berlangsung pada Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB di Stadion Maracana. Jadi, tidak menutup kemungkinan anak asuhnya bakal bersua Argentina jika mampu meraih kemenangan.

Tite menilai Argentina sebagai calon lawan yang tangguh di Copa America 2019. Apalagi tim tersebut diperkuat pemenangan lima trofi Ballon d’Or, Lionel Messi.

“Kualitas teknis individu (para pemain Argetina) sangat bagus. Sebagai tantangan bagi semua tim, mereka harus beradaptasi ketika memiliki yang terbaik di dunia. (Kualitas) Messi tidak perlu dipertanyakan lagi,” singkat Tite, dikutip dari Sportstar.

Brasil sendiri sudah lama tidak melaju ke semifinal Copa America. Terakhir kali, prestasi ini didapat pada edisi 2007, saat mereka menjadi juara. Setelah itu, mereka selalu gagal menyentuh posisi empat besar.

Sementara itu, Argentina adalah finalis Copa America dalam dua edisi terakhir. Di pertandingan final, mereka bersua Chile sebanyak dua kali dan dua kali pula meraih kekalahan.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *