Fernando Torres Ungkap Alasan Gantung Sepatu

Fernando Torres saat melakukan konferensi pers terkait keputusannya pensiun. (KAZUHIRO NOGI / AFP)

MEDANHEADLINES.COM – Tepat dua hari yang lalu, Fernando Torres memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Keputusan tersebut ia ambil setelah 18 tahun malang melintang di kancah sepak bola dunia.

Sontak kabar tersebut mengejutkan banyak pihak. Sebab, Torres diyakini masih bisa bermain untuk dua hingga tiga tahun ke depan, mengingat ia sekarang hanya bermain untuk Sagan Tosu di Liga Jepang.

Kendati demikian, Torres memiliki pandangan tersendiri terkait keputusannya tersebut. Ia merasa sudah mengalami penurunan fisik, sehingga sudah tidak bisa lagi bermain sepak bola dengan maksimal.

”Alasannya lebih ke personal. Saya merasa mulai memasuki fase di mana fisik dan mental saya tidak seperti yang diinginkan lagi. Saya tidak ingin berada dalam situasi seperti itu nantinya,” ungkap eks pemain Liverpool itu saat konferensi pers.

”Saya tidak ingin nantinya performa saya malah tidak seperti yang diinginkan. Jadi mudah saja membuat keputusan pensiun ini,” tuturnya menambahkan.

Keputusan yang diambil Torres sepertinya memang tepat. Di musim ini, pemain asal Spanyol itu sempat absen hampir sebulan memperkuat Sagan Tosu lantaran cedera otot parah. Alhasil, ia baru mencatatkan 14 kali penampilan tanpa satu gol pun.

Sebagai informasi, di masa keemasannya, Torres menjalani kariernya sebagai pesepak bola terbilang cukup sukses. Sebanyak empat klub top Eropa berhasil ia perkuat, antara lain Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, serta AC Milan.

Di level klub, karier Torres terbilang mengilap. Bersama Chelsea, ia berhasil meraih satu gelar juara Liga Champions, satu Liga Europa, dan satu Piala FA.

Sedangkan di level internasional, Fernando Torres sukses mempersembahkan gelar Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol. Kala itu, Spanyol mengandaskan perlawanan Belanda di partai final.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *