Ibrahimovic Jadi Pemain Dengan Gaji Tertinggi di MLS

Zlatan Ibrahimovic. (Mark Ralston/AFP)

MEDANHEADLINES.COM – Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berhasil memecahkan rekor di Liga Utama Amerika Serikat (MLS). Ia baru saja dinobatkan sebagai pesepak bola dengan bayaran termahal di Negeri Paman Sam.

Status baru tersebut didapat Ibrahimovic setelah mendapat kenaikan gaji dari LA Galaxy untuk musim 2019. Ia dilaporkan bakal menerima gaji sebesar USD 7,2 juta atau setara Rp 102,7 miliar.

Menurut catatan Asosiasi Pemain MLS (MLSPA), Ibrahimovic mengalami kenaikan gaji sebesar USD 1,5 juta dari musim pertamanya. Dengan begitu, ia telah melampaui rekor gaji yang sebelumnya dipegang oleh Sebastian Giovonco, sebesar USD 7,1 juta, saat masih berkostum Toronto FC pada 2017 dan 2018.

Sementara itu, urutan kedua dengan gaji tertinggi dipegang oleh Giovani dos Santos. Meski baru saja hengkang dari LA Galaxy, pemain asal Meksiko tersebut tetap masuk dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi dengan total upah sebesar USD 6,5 juta (sekitar Rp 92.7 miliar).

Sedangkan posisi ketiga diisi oleh gelandang Toronto FC, Michael Bradley. Pemain Timnas Amerika Serikat itu menerima gaji dengan besaran yang sama dengan Giovani dos Santos yakni senilai USD 6,5 juta.

Adapun dua mantan rekan setimnya di Manchester United, yakni Bastian Schweinsteiger dan Wayne Rooney, tetap masuk dalam daftar 10 besar. Schweinsteiger berada di posisi keenam (USD 5,6 juta) dan Rooney bercokol di posisi kesembilan dengan gaji sejumlah USD 3,51 juta.

Berikut daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi di Major League Soccer (MLS).

1. Zlatan Ibrahimovic (Los Angeles Galaxy): $7,2m

2. Giovani dos Santos (Los Angeles Galaxy): $6,5m

3. Michael Bradley (Toronto FC): $6,5m

4. Jozy Altidore (Toronto FC): $6,332m

5. Carlos Vela (LAFC): $6,3m

6. Bastian Schweinsteiger (Chicago Fire): $5,6m

7. Ignacio Piatti (Montreal Impact): $4.443m

8. Alejandro Pozuelo (Toronto FC): $3.8m

9. Wayne Rooney (D.C. United): $3,51m

10. Josef Martinez (Atlanta United): $3,058m. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *