Alamak, Ternyata Emirates Stadium Miliki Banyak Tikus Liar

MEDANHEADLINES.COM – Emirates Stadium ternyata mendapatkan catatan yang buruk dalam hal kebersihannya, Diketahui dari Sportsmail bahwa markas kebanggaan Arsenal itu merupakan satu dari dua stadion yang tidak mendapatkan skor bintang lima akibat hal tersebut

Hasil pemeriksaan terbaru menunjukkan bahwa Emirates Stadium setingkat dengan tim yang baru promosi dari divisi Championship, Aston Villa, dari segi kebersihan. Sedangkan sisanya disebut tidak mengalami masalah yang berarti.

Jelas, itu memalukan. Apalagi untuk stadion megah yang mampu menampung sebanyak 60 ribu penonton dalam satu pertandingan. Belum lagi dengan fakta bahwa stadion tersebut masih terbilang baru karena rampung di tahun 2006 lalu.

Padahal yang perlu diketahui adalah Arsenal pernah mendapatkan pujian dari petugas pemeriksaan karena punya perkembangan di sektor pengendalian hama. Untuk itu saja, Arsenal sampai harus menggelontorkan uang sebesar 390 juta pounds.

Buruknya kebersihan di Emirates Stadium diketahui dari hasil laporan tim inspeksi yang keluar pada awal tahun ini. Diketahui bahwa mereka, tiga tahun yang lalu, mendapati aktivitas luar biasa dari tikus-tikus liar di sekitar stadion.

Petugas pemeriksaan mendapati tikus di sejumlah area stadion dan mengetahui bahwa ada banyak staf yang tidak menyadarinya. Tak hanya itu, kurangnya kebersihan di stadion juga menjadi bahan kritik yang keras dari mereka.

Masalah lain adalah tempat sampah. Petugas menyarankan pengelola stadion untuk menggantinya dengan tempat sampah yang dilengkapi pedal pembuka. Diketahui para koki harus menggunakan tangannya guna membuka tutup tempat sampah untuk membuang limbah hasil pekerjaannya.

Terkadang, para koki meninggalkan keranjang sampah terbuka setelah memasukkan sesuatu ke dalamnya. Itulah yang kemudian dianggap sebagai biang bau dan mengundang hama-hama seperti tikus ke dalam ruangan.

Arsenal sendiri tak ingin masalah ini berlarut. Juru bicara klub, dikutip dari Daily Mail, berkata: “Kami selalu menangani masalah kebersihan dengan sangat serius, dan telah meningkatkan aksi untuk memastikan Emirates Stadium memenuhi rekomendasi yang telah dibuat,”.

“Pertambahan kunjungan dari ahli kontrol hama, auditor independen, pelatihan staf tambahan serta investasi substansial guna membuktikan semuanya telah dilaksanakan. Kami terus mencari cara untuk berkembang di area ini,” tandasnya.

Tentu permasalahan tersebut harus segera diselesaikan oleh Arsenal. Pasalnya, mereka diketahui sebagai salah satu klub yang mematok harga tinggi untuk tiket masuk stadion. (red/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *