Tinggalkan PSG, Gianluigi Buffon Buka Peluang Gabung Ke FC Porto

Kiper veteran Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon merayakan kemenangan 2-0 timnya atas Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

MEDANHEALDINES.COM – Gianluigi Buffon kini tengah berstatus tanpa klub. Ia dikabarkan berminat jika diberi kesempatan untuk mengisi pos penjaga gawang di FC Porto.

Boffon resmi meninggalkan Paris Saint-German (PSG) pada akhir musim 2018/2019. Keputusan itu membuat Buffon diburu oleh klub-klub Italia seperti Genoa dan Lazio.

Selain itu, Barcelona dikabarkan juga tertarik menggunakan jasa legenda hidup Italia tersebut untuk mengarungi musim 2019/2019. Apalagi, kiper kedua mereka Jassen Cilesson dirumorkan bakal ke Manchester United.

Namun, kabar terbaru kini menyebut bahwa FC Porto adalah labuhan baru yang tepat bagi Buffon. Silvio Martina selaku agen Buffon menyebut kliennya juga bersedia andai ada tawaran serius dari raksasa Portugal itu.

“Ide bermain untuk Porto menarik untuk Gigi. Meski demikian, belum ada penawaran serius dan kami belum bertemu siapapun,” kata Silvio Martina kepada majalah Portugal, O Jogo.

“Dia akan terbuka untuk pindah ke sana. Lagipula, kita bicara soal sebuah klub dengan sejarah besar, yang bermain di Liga Champions,” imbuhnya.

Pada musim lalu, Buffon mengemas 25 penampilan untuk PSG di semua kompetisi. Ia tercatat kebobolan sebanyak 25 kali dan membuat sembilan penyelamatan.

Di sisi lain, posisi penjaga gawang FC Poto juga masih abu-abu setelah Iker Casillas dikabarkan akan pensiun usai terkena serangan jantung. Buffon akan menjadi pengganti sepadan Casillas yang juga kenyang pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *