Pasca Libur Lebaran, Jumlah Kehadiran ASN di Kota Sibolga Mencapai 99,27persen

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Hari pertama masuk kerja usai menjalani libur hari raya Idul Fitri 1440 H, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk lakukan sidak kehadiran sejumlah pegawai ASN ke OPD (Operasi Perangkat Daerah) di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (10/6/).

Disebutkan, sidak yang dilakukan ini guna menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia.

“Hasil sidak yang dilakukan ke sejumlah dinas hari ini sangat memuaskan, tingkat kehadiran cukup tinggi, jika dipersenkan 99,27 persen kehadiran pegawai, baik ASN maupun THL,” ucap Syarfi.

Pantauan, sidak kehadiran ASN dihari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, kedua pimpinan di Kota Sibolga ini berbagi tugas untuk melakukan sidak ke sejumlah intansi.

Diketahui, Wali Kota, Syarfi Hutauruk bersama pimpinan OPD melakukan sidak ke Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perikanan Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perumahan Kawasan Pemukinan dan Lingkungan Hidup, serta PDAM Tirta Nauli Sibolga.

Sementara itu Wakil Wali Kota, Edi Polo Sitanggang lakukan sidak ke Kantor Kecamatan Sibolga Kota, Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Saya ingatkan 46 hari tidak masuk itu kumulatif dalam satu tahun itu bisa diberhentikan sesuai dengan aturan yang ada oleh sebab itu saya minta supaya jaga kedisiplinan dan bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Setelah melakukan sidak ke sejumlah intansi, Syarfi Hutauruk yang didampingi Wakil Wali Kota juga melakukan sidak atas kehadiran PNS dan THL yang bertugas di gedung DPRD Kota Sibolga.

“Kalau di DPRD sekeretaris dewan ini kami telah lihat PNS dan THL juga masuknya mencapai diatas 99 persen,” jelasnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *