Meriahkan Malam Takbiran, Puluhan Mobil Hias Dilepas Bupati Tapteng

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Setelah pemerintah menetapkan Hari Lebaran 2019 pada Rabu (5/6), seluruh umat muslim mulai mengumandangkan kemenangan melalui gema takbir.

Seperti halnya di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, perayaan malam takbir ini dilakukan dengan pelepasan puluhan mobil hias untuk melakukan pawai malam takbir.

Pelepasan mobil yang dihiasi dengan nuansa islami ini dilakukan oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani di depan Masjid Al Muslimin, Selasa (5/6) malam.

Bakhtiar menyebut, pelepasan pawai takbiran ini bertujuan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Dimana sebelumnya, seluruh umat muslim telah selesai melaksanakan ibadah puasa.

“Saya, atas nama Pemkab Tapteng mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin,” kata Bakhtiar dalam sambutannya.

Sebelum pelepasan mobil pawai takbir dilakukan, Bakhtiar Ahmad Sibarani terlebih dahulu menabuh beduk sebagai tanda takbir kemenangan telah dimulai.

“Mari kita menjaga ketertiban agar pawai takbir ini berjalan lancar,” ajak Bakhtiar.

Meski cuaca gerimis menyelimuti suasana malam itu, namun antusias masyarakat sangat terlihat jelas untuk mengikuti pawai takbiran yang tengah dilaksanakan.

Selain diikuti mobil hias nuansa islami, kemeriahan pawai takbir ini juga diikuti dengan iring-iringan mobil pribadi dan juga puluhan sepeda motor.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *