Dibanding Messi, Virgil van Dijk Dianggap Lebih Pantas Dapatkan Ballon d’Or

Virgil Van Dijk © AFP

MEDANHEADLINES.COM – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman menyampaikan dukungannya terhadap bek Liverpool Virgil van Dijk untuk memenangkan Ballon d’Or musim ini.

Koeman merasa Van Dijk sudah memberikan dampak yang besar kepada dunia sepakbola tahun ini ketimbang pesaingnya, Lionel Messi.
Pada akhir tahun nanti, penghargaan Ballon d’Or akan kembali digelar. Penghargaan yang diselenggarakan oleh France Football ini akan menentukan siapa pemain terbaik di dunia tahun ini pilihan para jurnalis di seluruh dunia.

Tahun ini ada dua nama yang mencuat sebagai kandidat pemenang penghargaan bergengsi ini. Mereka adalah Lionel Messi yang membawa Barcelona menjuarai La Liga dan juga Virgil van Dijk yang berperan besar membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini.

Di mata Koeman, Van Dijk sangat layak untuk mendapatkan trofi tersebut. “Dia [Van Dijk] sangat layak memenangkan Ballon d’Or,” ujar Koeman yang dikutip Goal International.

Koeman mengakui bahwa biasanya para pemenang Ballon d’Or adalah mereka yang berhasil membuat banyak gol dan assist dalam satu tahun terakhir.

Namun ia percaya Van Dijk layak memenangkan trofi itu karena performanya yang impesfi di jantung pertahanan Liverpool.

“Ballon d’Or biasanya diberikan kepada pemain yang membuat atau mencetak gol terbanyak, namun jika ada saat di mana penghargaan ini diberikan kepada seorang pemain bertahan, maka saya rasa inilah saatnya.”

Koeman percaya bahwa Messi memang layak untuk masuk dalam kandidat pemenang Ballon d’Or musim ini.

Namun ia merasa trofi juara yang diraih Messi tidak sebanding dengan trofi juara yang diraih van Dijk bersama Liverpool.

“Menurut pandangan saya, Messi adalah pemain terbaik saat ini. Namun saya juga berpikir bahwa dia butuh memenangkan trofi besar bersama timnya untuk menjadi pemenang Ballon d’Or.” Pungkasnya. (red/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.