Puncak Mudik, Tol Medan-Tebingtinggi Diprediksi Akan Dilintasi 46 Ribu Kendaraan

MEDANHEADLINES.COM -Puncak arus mudik di ruas jalan tol Medan-Kualanamu- Tebingtinggi diprediksi akan terjadi pada H-1 hingga H+1 lebaran

Untuk itu, Manajemen MKTT juga melakukan berbagai persiapan salah satunya adalah menyiapkan Rest Area (Area Istirahat) di jalan tol.

Direktur Operasional Ruas Tol MKTT Agus Cholid mengingatkan para pengendara agar melakukan top up kartu tol elektronik di rest area agar tidak terjadi antrean panjang di pintu masuk dan keluar.

Agus Cholid menjelaskan pada hari biasa, ruas MKTT hanya dilintasi rata-rata 26 ribu kendaraan per hari. Pada mudik lebaran kali ini diprediksi akan ada 46 ribu kendaraan.

Prediksi itu diperoleh setelah melihat peningkatan kendaraan dalam beberapa hari terakhir. Peningkatan kendaraan terpantau berada di angka 32 ribu.

“Kita prediksi akan terus naik hingga puncak mudik,” kata Agus.

Meski belum rampung seutuhnya, Agus Cholid mengatakan, pihaknya sudah meenyematkan sejumlah fasilitas di rest area. Mulai dari musala, toilet, hingga mini market sudah ditempatkan di sana.

Rest area berada di Km 65-700. Rest area ini bisa diakses dari dua arah. “Kami berharap para pemudik bisa memanfaatkan rest area ini dengan maksimal,” ujarnya.

Sepanjang ruas jalan tol juga dipasangi kamera pemantau. Ada 159 titik kamera pemantau yang dipasang.

Kamera ini untuk memantau kelancaran arus mudik di MKTT. Tol juga memantau kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sepanjang tol. (goy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *